Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2015, Datangkan Manchester United ke Indonesia

Kompas.com - 24/10/2013, 12:00 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com
— Setelah mendatangkan legenda Manchester United ke Jakarta, MC Pro Enterprise juga berniat memboyong skuad klub "Setan Merah". Namun, MU bisa didatangkan paling cepat pada tahun 2015.

Chief Commissioner MC Pro Enterprise, Syahrial Nasution, mengatakan bahwa tahun 2015 dipilih karena hal itu sulit dilakukan pada tahun 2014.

"Tahun depan tidak bisa karena ada pemilu," ucap Syahrial, Rabu (23/10/2013) kemarin.

Ia mengatakan, kedatangan legenda MU dimanfaatkan untuk mendapat impresi positif dari Manchester United agar mau menggelar tur ke Indonesia. Terlebih lagi, menurut dia, saat ini terdapat sekitar 24.000 penggemar Manchester United yang tergabung dalam sejumlah komunitas.

"Harapannya, sepulang mereka dari sini, mereka akan bercerita mengenai animo penggemar yang tinggi," tutur Syahrial.

Kemarin, legenda-legenda Manchester United seperti Michael Owen dan Louis Saha yang tergabung dalam tim United RED melakukan pertandingan ekshibisi melawan mantan pemain timnas Indonesia dalam tim Indonesia RED di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tim Indonesia RED memenangkan laga melawan United RED dengan skor 7-6.

Manchester United sebelumnya sempat menjadwalkan tur ke Indonesia pada tahun 2009. Namun, rencana tersebut gagal akibat peristiwa bom di Hotel JW Marriott, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com