Kompas.com - 23/10/2013, 23:29 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MELBOURNE, KOMPAS.com — Mantan kiper Manchester United, Mark Bosnich, menanggapi dingin klaim sang mantan bos Sir Alex Ferguson dalam buku otobiografinya. Menurut Bosnich, perkataan Ferguson soal dirinya kegemukan memang benar adanya. Ia pun tetap berterima kasih pada kepercayaan yang pernah diberi Ferguson untuknya.

"Saya merasa terhormat disebut Sir Alex di bukunya. Saya satu-satunya pemain yang direkrut olehnya di MU. Momen itu akan selalu menjadi salah satu saat paling berharga dalam hidup saya," kata Bosnich.

"Tanpanya, saya takkan jadi seperti sekarang, dan saya bersyukur karenanya. Perihal klaimnya bahwa saya kegemukan, itu memang benar. Biasanya saya kelebihan berat badan 2 kilo, dan saat itu berat saya naik 2,5 kg. Saran saya, Anda harus membeli bukunya. Nanti, kalau waktunya tepat, saya akan menceritakan versi saya," lanjutnya.

Ia pun berharap bisa bertemu lagi dengan sang gaffer pada masa depan.

Sikap Bosnich ini berbeda dengan reaksi eks rekan setimnya Roy Keane. Sebelumnya, Keane bereaksi keras terhadap isi buku Ferguson. Keane tak segan menuding Ferguson tak seharusnya menjelek-jelekkan mantan pemainnya.

Sebelumnya, Ferguson menyebut Bosnich tidak memiliki profesionalisme yang baik sebagai seorang pesepak bola. Pernyataan itu dibeberkan Ferguson dalam otobiorafinya yang berjudul Alex Ferguson: My Autobiography.

Bosnich berlabuh di Old Trafford dari Aston Villa pada 1999. Namun, kiper asal Australia tersebut gagal tampil impresif dan hanya bermain sebanyak 23 kali bersama Setan Merah sebelum hijrah ke Chelsea dengan status pemain bebas transfer pada 2001.

"Mark Bosnich adalah seorang pesepak bola profesional yang mengerikan," tulis Ferguson.

"Kami bermain di Wimbledon dan Bosnich menyelipkan segala sesuatunya seperti sandwich, sup, steak. Dia mengambil seluruh menu yang ada."

"Saya berkata kepadanya, 'Demi Tuhan, Mark, kami harus menurunkan berat badan kamu. Kenapa kamu mengambil semua makanan itu?"

"Ketika kami kembali ke Manchester, Mark kemudian mengambil telepon selulernya untuk menelepon restoran China untuk memesan makanan."

"Apakah ini tidak ada akhirnya untuk dirimu? Saya sepertinya tidak bisa membuatnya berubah."

Dalam buku itu juga Ferguson mengaku sebenarnya tidak suka dengan rencana manajemen MU merekrut Bosnich.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.