"Penampilan Kaka Sangat Penting bagi Milan"

Kompas.com - 23/10/2013, 18:37 WIB
Pemain AC Milan Kaka mengontrol bola dalam pertandingan Grup H Liga Champions melawan Barcelona di San Siro, Selasa (22/10/2013). AFP/OLIVIER MORINPemain AC Milan Kaka mengontrol bola dalam pertandingan Grup H Liga Champions melawan Barcelona di San Siro, Selasa (22/10/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Penjaga gawang AC Milan, Marco Amelia, mengakui penampilan Kaka ketika melawan Barcelona sangat penting. Dengan demikian, suasana di dalam tubuh Rossoneri menjadi sangat bagus.

Milan harus puas bermain imbang 1-1 melawan Barca pada matchday ketiga Grup H Liga Champions, Selasa (22/10/2013) waktu setempat atau Rabu (23/10) dini hari WIB di San Siro. Robinho lebih dulu membawa Rossoneri unggul, setelah mencetak gol memanfaatkan umpan Kaka, dan Lionel Messi mencetak gol balasan di babak pertama.

Bagi Amelia, penampilan Kaka pantas mendapatkan pujian. Meski lebih banyak beroperasi di sayap kiri, mantan playmaker Real Madrid tersebut memberikan kontribusi yang besar bagi Milan, yang kini menghuni posisi kedua Grup H dengan raihan lima poin, terpaut dua angka dari Barca di puncak.

"Saya pikir penampilan Kaka merupakan hal paling penting pada malam ini bagi kami," ujar Amelia kepada situs resmi UEFA usai pertandingan.

"Ini bagus bagi seluruh lingkungan di sini, bagus untuk skuad, untuk fans dan juga untuk dirinya. Dia terlihat sangat termotivasi dan tenang, dan kecepatannya di lapangan mulai kembali."

"Dia masih seorang juara. Saya tidak berpikir ada banyak perbedaan antara dia sebagai pemain sebelum meninggalkan Milan dan sekarang. Dia hanya perlu lebih berstamina agar bisa bermain seperti itu selama 90 menit."

Amelia juga mengakui pentingnya mendapatkan poin melawan Barca. Ini bisa menjadi modal untuk melakoni matchday keempat, ketika Milan tandang ke Camp Nou.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X