Kompas.com - 23/10/2013, 14:56 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - United Indonesia (UI) yang merupakan komunitas suporter Manchester United di Tanah Air siap memberikan dukungan penuh kepada United RED saat melawan Indonesia RED dalam laga persahabatan bertajuk "Battle of RED" di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (23/10/2013) nanti malam.

United RED akan diperkuat beberapa mantan pemain Setan Merah seperti Michael Owen, Louis Saha dan Quinton Fortune, Paul Parker, Jesper Blomqvist, dan Clayton Blackmore.

"UI dari Jakarta saja sekitar 250 orang yang hadir di stadion. Itu belum termasuk anggota kami di luar daerah. Namun, saya pikir akan lebih dari 250 orang mengingat ada komunitas lain seperti Indo Man Utd dan United Army," jelas salah satu pengurus UI, Robby Gusti.

Robby menyatakan UI akan memberikan dukungan total sehingga Michael Owen dan kawan-kawan bisa merasakan sebuah kesan mengunjungi Indonesia. "Kami akan membawa banner-banner. Selain itu, kami berencana memberikan souvenir berupa karikatur. Tapi kami belum tahu di mana akan menyerahkan karikatur itu," tutur Robby.

Dengan kedatangan para pemain Mancheser United, Rooby berharap pasukan David Moyes bisa berkunjung ke Indonesia pada waktu yang akan datang. Setan Merah sebetulnya sempat berencana mengunjungi Tanah Air pada 2009. Namun rencana tersebut gagal akibat tragedi bom.

"Hadirnya mantan pemain Manchester United ini, mereka akan cerita bahwa Indonesia adalah negara aman. Jadi, MU bisa menghapus pengalaman buruk mereka pada 2009," ujar Robby.

Nantinya, Owen dan kawan-kawan akan melawan Indonesia RED. Tim yang diasuh Danurwindo ini akan diperkuat oleh mantan pemain tim nasional Indonesia seperti seperti Bambang Pamungkas, Bima Sakti, dan Kurniawan Dwy Yulianto. Laga ini rencananya akan disiarkan secara langsung oleh MNC TV mulai pukul 19.00 WIB dan kick off pukul 20.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.