Kompas.com - 23/10/2013, 00:24 WIB
Manajer Everton, David Moyes (kiri), akan menjadi manajer Manchester United menggantikan Alex Ferguson (kanan), terhitung sejak 1 Juli 2013. Foto diambil saat Everton dan MU melakoni pertandingan semifinal Piala FA, di Wembley, 19 April 2009. AFPManajer Everton, David Moyes (kiri), akan menjadi manajer Manchester United menggantikan Alex Ferguson (kanan), terhitung sejak 1 Juli 2013. Foto diambil saat Everton dan MU melakoni pertandingan semifinal Piala FA, di Wembley, 19 April 2009.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United, David Moyes, tidak khawatir mengenai dampak isi otobiografi Sir Alex Ferguson terhadap Wayne Rooney dan para anggota klub. Menurutnya, Rooney saat ini sudah bermain dengan baik.

Ferguson, yang pensiun sebagai manajer MU pada akhir musim lalu, menyusul kesuksesan selama menjadi bos di Old Trafoord di mana posisinya kemudian digantikan Moyes, meluncurkan buku otobiografinya pada Selasa (22/10/2013) yang berjudul Alex Ferguson: My Autobiography. Di dalam buku itu, ia kembali mengungkapkan mengenai keinginan Rooney pada musim lalu, di mana menurut Ferguson sang penyerang Inggris itu minta dijual oleh klub, dalam sebuah pertemuan pribadi.

Mendinginnya hubungan antara kedua pria ini memicu spekulasi transfer pramusim seputar sang penyerang sebelum batas akhir transfer berlalu. Striker berusia 27 tahun tersebut telah melalui fase itu dan tampil impresif musim ini.

Namun, adanya otobiografi Ferguson dikhawatirkan bisa kembali membangkitkan kemarahan Rooney. Inilah yang membuat Moyes sakit kepala saat memikirkan masa depan sang pemain.

Meskipun demikian, Moyes mengatakan bahwa ia menyambut hangat apa pun yang disampaikan pendahulunya tersebut. Ketika ditanyai apakah ia khawatir mengenai artikel-artikel seputar Rooney, mantan manajer Everton ini menjawab, "Tidak."

Moyes, yang memberikan Rooney kesempatan melakukan debut sepak bola profesional ketika mereka masih bersama-sama di Everton, menambahkan, "Wayne sangat fokus pada sepak bolanya."

"Saya tidak memiliki masalah dengan apa pun. Wayne menjaga dirinya sendiri dan bermain baik."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Alex Ferguson dapat melakukan apa pun yang ia harapkan—ia adalah dirinya sendiri. Ia akan senang mendengar apa yang perlu disampaikannya dan saya yakin para penggemar akan ingin untuk mendengarnya," kata Moyes mengenai kompatriotnya asal Skotlandia itu.

"Ia memiliki banyak pengetahuan hebat dan saya yakin banyak orang akan menikmati membaca buku itu."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.