Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U-19 Bakal Diberangkatkan Umrah

Kompas.com - 22/10/2013, 13:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, mendukung program Badan Tim Nasional (BTN) yang berencana memberangkatkan tim nasional Indonesia U-19 ke Arab Saudi untuk ibadah umrah dan melakoni beberapa laga uji coba.

"Benar, tepatnya PSSI sudah memiliki rencana untuk membawa skuad U-19 tersebut uji coba ke Timur Tengah sekaligus umrah. Untuk itu saya sangat support ide yang sangat baik tersebut," jelas Roy melalui pesan singkat kepada wartawan.

Sementara itu, Demis Djamoedin sebagai Administrator BTN, akan meminta kejelasan kepada Menpora. Pasalnya, Roy sebelumnya melalui beberapa media mengklaim bahwa program memberangkatkan umrah timnas U-19 merupakan program dari Kemenpora.

"Saya akan tanya ke Menpora dulu yang akan menjalankan program ini siapa? Kalau Menpora mau jalankan silakan. Saya sangat berterima kasih kalau pemerintah mau ikut membantu," jelas Demis.

Menurut Demis, jika pemerintah dalam hal ini Kemenpora tidak mau menjalankan program yang  telah diakuinya sebelumnya, BTN dan PSSI akan mengambil alih kembali menjalankan program tersebut.
 
"Tapi, kalau pemerintah tidak mau menjalankan, jangan ngomong seperti yang di TV-TV seolah programnya Menpora padahal bukan,' ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono tidak mau mengomentari lebih jauh pernyataan Menpora sebelumnya. Jokdri panggilan akrab Joko Driyono hanya mengatakan, program apa pun yang akan dijalankan BTN dan PSSI terhadap timnasnya tentu akan melalui proses pembicaraan terlebih dahulu terutama dengan pelatih Indra Sjafri.

"Tidak tepat bicara (program) sebelum ada pertemuan-pertemuan. Bicara-bicara program tapi belum mencapai sebuah keputusan. Jadinya tidak konsisten, karena saya selalu bilang, program harus dari hasil koordinasi dengan pelatih, baru bisa dibicarakan ke media," tuturnya.

Untuk program umrah dan laga uji coba sendiri, Joko mengaku, baru akan dibicarakan pada pertemuan hari Kamis mendatang bersama Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri dan Juga BTN.

"Rencananya baru Kamis (24/10/2013). Tidak baik bicara program sebelum putus,  Kamis kita ketemu pelatih. Program Arab Saudi, Kamis Insya Allah diputuskan sehingga Kamis sore langsung kita umumkan," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com