"Townsend Bisa Samai Level Bale"

Kompas.com - 22/10/2013, 10:20 WIB
Gelandang Inggris, Andros Townsend, saat mencetak gol ke gawang Montenegro pada lanjutan kualifikasi Grup H Piala Dunia 2014 di Stadion Wembley, Jumat atau Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB. Dok. The TelegraphGelandang Inggris, Andros Townsend, saat mencetak gol ke gawang Montenegro pada lanjutan kualifikasi Grup H Piala Dunia 2014 di Stadion Wembley, Jumat atau Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB.
|
EditorOkky Herman Dilaga
LONDON, KOMPAS.com - Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, memuji kualitas gelandang Andros Tonwsend. Bahkan, Vertonghen menyebut Townsend sebagai "Gareth Bale" baru milik Tottenham.

Townsend menyita perhatian saat mencetak gol untuk tim nasional Inggris pada laga debutnya melawan Montenegro, 11 Oktober 2013. Lalu, pada laga terakhir bersama Tottenham, Townsend juga menyumbangkan gol ke gawang Aston Villa, Minggu (20/10/2013).

"Aku rasa Andros Townsend bisa menjadi Gareth Bale baru untuk kami. Ia cepat, berteknik, dan memiliki teknik baik. Ia memiliki kedua kaki sama kuat. Aku berharap, ia bisa mempertahankan performa ini dan menjadi pemain terbaik kami," jelas Vertonghen.

"Bisakah ia mencapai level seperti Bale? Mungkin bisa pada suatu hari nanti, jika ia terus berlatih baik. Ia masih muda. Dalam dua atau tiga tahun lagi, aku pikir Townsend akan mencapai level Bale."

Pada awal tahun ini, Townsend sempat dipinjamkan Tottenham ke Queens Park Rangers selama enam bulan. Vertonghen pun mengaku pernah berhadapan langsung dengan pemain berusia 22 tahun itu.

"Aku ingin saat menjaga Townsend musim lalu. Kadang aku bermain sebagai bek kiri dan ia sebagai sayap kanan. Aku sungguh tak suka melawannya. Ia 100 persen pemain profesional. Jadi, sekarang aku senang ia tampil baik," ujar Vertonghen.



Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X