Martino: AC Milan Dulu, Baru Real Madrid

Kompas.com - 22/10/2013, 02:27 WIB
Pelatih Barcelona Gerardo LLUIS GENE / AFPPelatih Barcelona Gerardo "Tata" Martino.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MILAN, KOMPAS.com — Pelatih Barcelona Gerardo "Tata" Martino mengaku belum memikirkan El Clasico, atau pertandingan yang mempertemukan timnya dengan Real Madrid. Martino memilih fokus menyiapkan skuad terbaik untuk bertemu AC Milan dalam matchday ketiga fase Grup D Liga Champions, Selasa (22/10/2013) malam atau Rabu (23/10/2013) dini hari WIB di San Siro.  Terlebih lagi, Martino ingin menghindari risiko cedera kepada para pemainnya.

"Saya tak pernah memikirkan hal lain kecuali pertandingan yang kami jalani dalam waktu dekat. Pekan lalu, saya memikirkan soal melawan Osasuna, sekarang soal AC Milan, dan nanti baru saya akan berpikir soal Real Madrid," kata Martino.

Karena alasan serupa, Martino pun menampik pertanyaan soal menyimpan pemain tertentu saat bertemu Milan demi menyiapkan skuad untuk El Clasico. Menurut Martino, keputusannya soal rotasi semata demi menghindari risiko cedera.

"Saya memasang pemain sebagai starter karena ia sosok yang tepat. Saya menimbang risiko yang ada. Kalau memang pemain saya berisiko cedera jika dimainkan, lebih baik saya tak memasangnya. Tim ini butuh tetap fit hingga akhir musim. Karena itu, kami perlu mengadakan rotasi. Butuh waktu hingga akhir musim untuk memahaminya," jelas Martino.

Ketika Barca ditahan Osasuna 0-0 akhir pekan lalu, Martino sudah menurunkan Lionel Messi sebagai pemain pengganti. Sebelumnya, Messi sempat absen akibat mengalami cedera. Martino pun tak menutup kemungkinan Messi untuk turun saat menghadapi Milan maupun Madrid.

"Messi dalam kondisi bagus, dan ketika ia sudah dinyatakan fit, ia punya kemungkinan bermain yang sama dengan pemain lain," pungkas Martino.



Sumber AS
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X