Kompas.com - 21/10/2013, 21:17 WIB
Pelatih tim nasional Perancis, Didier Deschamps. AFP/FRANCK FIFEPelatih tim nasional Perancis, Didier Deschamps.
|
EditorTjatur Wiharyo
ZURICH, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Perancis, Didier Deschamps, menyadari pertandingan melawan Ukraina di babak play-off Piala Dunia 2014 akan berlangsung tak mudah, apalagi jika bertandang ke markas Ukraina.

Perancis harus saling jegal dengan Ukraina demi memperebutkan satu dari empat sisa tiket wakil Eropa untuk ke Piala Dunia 2014. Perancis akan lebih dahulu bertandang ke Ukraina pada 15 November 2013, dan kemudian gantian menjamu mereka di Perancis pada 19 November 2013.

"Pertandingan nanti bakal tidak mudah bagi kami. Ukraina tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan dan mencetak banyak gol (di babak kualifikasi Piala Dunia 2014). Selain itu, kami juga harus melakukan perjalanan jauh dalam kondisi suhu dingin," jelas Deschamps.

"Kami akan beradaptasi akan hal itu. Namun, kami beruntung akan menjadi tuan rumah pada laga kedua. Kami harus yakin. Meski, kami pun menghormati Ukraina. Mereka tampil baik di babak kualifikasi. Kami akan mempersiapkan tim dan mencari sebanyak-sebanyaknya informasi mengenai mereka," tandasnya.

Presiden Federasi Sepak bola Perancis (FFF), Noel Le Graet, juga berpendapat sama dengan Deschamps. "Undian ini membuat saya senang. Namun, Ukraina akan menjadi lawan yang tak mudah. Peringkat FIFA mereka lebih baik dari kami. Mereka bagus, meski saat ini permainan kami juga meningkat."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber L'Equipe
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.