Kompas.com - 21/10/2013, 20:09 WIB
Evan Dimas melakukan selebrasi dengan mengangkat tangan usai melesakkan gol ke gawang Korea Selatan, Sabtu (12/10/2013). TRIBUNNEWS/DANY PERMANAEvan Dimas melakukan selebrasi dengan mengangkat tangan usai melesakkan gol ke gawang Korea Selatan, Sabtu (12/10/2013).
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia U-19 kemungkinan besar akan melakukan pemusatan latihan di Inggris atau Spanyol. Pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan pasukan Indra Sjafri sebelum turun dalam Piala Asia U-19 yang digelar di Myanmar pada 5-22 Oktober 2014.

"Memang ada wacana berlatih di Eropa. Ada dua tempat, yaitu di Inggris, tepatnya di salah satu klub yang berada di sana. Kemudian di Barcelona. Sekarang sedang dikomunikasikan ke sana," ungkap Djohar Arifin Husin di Kantor PSSI, Senayan, Senin (21/10/2013).

Menurut Djohar, hal ini akan dibahas dalam pertemuan antara Indra dan Badan Tim Nasional (BTN) pada Kamis (24/10/2013). Pertemuan nanti juga bakal membahas program persiapan jangka panjang Garuda Jaya.  

"Berpulang ke diskusi tersebut. Mana program yang paling mendekati keinginan Indra Sjafri. Kalau jadi, pemain akan melakoni uji tanding dengan klub sepadan. Ini dilakukan agar menambah jam terbang dan meningkatkan kualitas," beber Djohar.

Timnas U-19 berhasil meraih tiket putaran final setelah berhasil menjuarai Grup G pada babak kualifikasi Piala Asia U-19 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu. Di laga terakhir, Indonesia berhasil mengalahkan juara bertahan Korea Selatan dengan skor 3-2.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.