Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditahan Sochaux, Monaco Gagal Tempel PSG

Kompas.com - 21/10/2013, 00:35 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MONTBELIARD, KOMPAS.com — AS Monaco gagal menempel ketat Paris Saint-Germain di klasemen sementara Ligue 1 setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Sochaux, di Stade Auguste-Bonal, Montbeliard, Minggu (20/10/2013).

Dalam pertandingan tersebut, Monaco sempat memimpin dua gol pada babak pertama melalui dua lesakan Yannick Ferreira Carrasco. Namun, dua gol penyeimbang Sochaux lahir pada babak kedua melalui Cedric Bakambu dan Joseph Lopy.

Monaco mampu unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Dari sebuah serangan di sisi kiri, James Rodriguez memberikan umpan matang yang dengan mudah diselesaikan oleh Carrasco.

Lima menit kemudian, Monaco berhasil menggandakan kedudukan. Kesalahan Petrus Boumal mengumpan kepada kiper Simon Pouplin dimanfaatkan Carrasco dengan baik. Carrasco merebut umpan itu dan kemudian menyelesaikan dengan tembakan yang merobek jala Sochaux.

Setelah unggul dua gol, Monaco tersentak oleh tuan rumah pada babak kedua. Pada menit ke-57, umpan sepak pojok Rafael Dias disambut sundulan Bakambu yang sukses membobol gawang Denijel Subasic.

Kegembiraan publik Auguste-Bonal tumpah ketika Lopy berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Lagi-lagi, dari situasi sepak pojok, Sochaux mampu menaklukkan gawang Monaco. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Monaco tetap menempati peringkat kedua Ligue 1 dengan 22 poin, tertinggal dua poin dari PSG yang berada di puncak klasemen. Sementara Sochaux masih berada di urutan ke-19 dengan mengumpulkan enam poin.

Susunan pemain

Sochaux: 16-Simon Pouplin; 25-Julien Faussurier, 17-Mathieu Peybernes, 5-Carlao, 29-Petrus Boumal; 21-Vincent Nogueira (26-Sanjin Prcic 71), 8-Joseph Lopy, 7-Rafael Dias (27-Loic Poujol 90+1); 22-Cedric Bakambu, 15-Emmanuel Mayuka (13-Abdoul Camara 65), 8-Sebastian Roudet
Pelatih: Herve Renard

Monaco: 1-Danijel Subasic; 24-Andrea Raggi, 6-Riccardo Carvalho, 2-Fabinho, 32-Marcel Tisserand (4-Borja Lopez 70); 19-Mounir Obbadi, 28-Jeremy Toulalan (27-Geoffrey Kondogbia 62); 10-James Rodriguez, 8-Joao Moutinho (11-Lucas Ocampos 67), 17-Yannick Ferreira Carrasco; 9-Radamel Falcao
Pelatih: Claudio Ranieri

Wasit: Olivier Thual

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com