Kompas.com - 20/10/2013, 00:55 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, menggambarkan bahwa jabatan pelatih tim nasional Inggris sebagai pekerjaan yang mengerikan. Karena itu, Fergie tak tertarik membesut Tiga Singa.

Three Lions berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Polandia pada pertandingan terakhir babak kualifikasi. Namun, Fergie tak memiliki keinginan untuk mengikuti jejak Roy Hodgson membesut Tiga Singa.

"Saya tidak pernah berpikir pekerjaan menjadi pelatih Inggris. Saya pikir, itu (membesut timnas Inggris) pekerjaan mengerikan," jelas Fergie kepada Telegraph.

Fergie tak ingin membesut Inggris karena tekanan terlalu besar mengingat Inggris sudah lama tak juara. Selain itu, pelatih Inggris juga tertekan dengan harapan besar publik dan sorotan media yang berlebihan.

"Manajer berusaha menangani media. Beberapa pelatih coba menjilat yang lainnya (media) dan beberapa pelatih tidak melakukannya. Namun, karena Inggris tidak pernah menang setelah menjuarai Piala Dunia 1996, mereka semua kemudian berada di lorong yang sama. Kecuali kalau Anda menang, itu adalah pekerjaan yang sulit," beber Fergie.

Fergie mencontohkan bagaimana tekanan yang diterima pelatih Inggris. Saat Inggris ditahan imbang tanpa gol oleh Ukraina, Gary Lineker menilai hasil itu mengerikan.

"Saya mungkin tidak pernah peduli bagaimana media menggambarkan timnas Inggris. Saya tahu pekerjaan sebagai pelatih adalah mimpi buruk. Saat ini, saya lebih memilah media daripada yang saya lakukan 20 tahun lalu," tuturnya.

Saya tertarik membaca semua mengenai Roy Hodgson dan pertandingan Inggris di Ukraina. Sudut pandang pemberitaan yang mereka ambil. Beberapa ada yang pro, beberapa ada yang kontra. Beberapa ada di tengah. Reaksi Roy menarik. Roy adalah manajer dengan pengalaman hebat," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.