Kompas.com - 20/10/2013, 00:41 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com - Mantan pemain tim nasional Irlandia, Kevin Kilbane, menanggapi kinerja manajer Manchester United (MU), David Moyes. Menurut Kilbane, yang juga pernah dilatih Moyes selama di Everton, mantan bosnya itu harus mampu mengembalikan kepercayaan publik Old Trafford.

Moyes mengawali musim bersama MU dengan catatan yang kurang mengesankan. Sampai pekan ke-8 Premier League, MU hanya berada di posisi kedelapan dengan meraih 11 poin.

Lebih mengkhawatirkan, MU tidak bisa memberikan kemenangan di depan pendukungnya sendiri dalam dua laga terakhir Premier League. Setelah takluk dari West Bromwich Albion pada akhir September 2013, MU hanya meraih hasil imbang saat menjamu Southampton, Sabtu (19/10/2013).

"Sir Alex Ferguson akan selalu mengelilingi David Moyes. Ini adalah pembelajaran bagi semua orang di Old Trafford saat ini. Moyes akan diberikan waktu, merujuk kontrak enam tahun yang dimilikinya," jelas Kilbane.

"Manchester United sedang berada dalam situasi sulit. Mereka perlu mulai kembali menang di kandang, di depan fans mereka sendiri," tandas Kilbane.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.