Kompas.com - 20/10/2013, 00:40 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pemain muda Adnan Januzaj sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Manchester United. Demikian pernyataan juara Premier League tersebut, Sabtu (19/10/2013).

Itu artinya, pemain berusia 18 tahun kelahiran Brussels, Belgia, yang mencetak dua gol United ketika menaklukkan Sunderland dua pekan lalu dalam debutnya bersama raksasa Liga Inggris tersebut, akan bertahan di Old Trafford hingga Juni 2018.

"Merupakan sebuah sensasi bisa menandatangani kontrak bersama Manchester United. Sejak datang ke sini, saya selalu merasa ini merupakan klub yang cocok bagiku," ujar pemain tengah ini dalam pernyataannya.

"Musim ini hebat bagiku - pergi ikut tur, melakukan debut dengan kemenangan di Community Shield di Wembley dan kemudian mencetak gol bagi tim di Sunderland - ini seperti sebuah mimpi."

"Saya ingin bekerja keras sekarang dan memastikan diri sendiri sebagai seorang pemain Manchester United."

Januzaj bergabung dengan MU dari klub Belgia, Anderlecht pada tahun 2011. Tetapi dia sedikit mendapat kesempatan bermain untuk tim utama, dan menurut laporan media Inggris, dia hampir saja dipinjamkan sebelum dirinya membuat manajer David Moyes terkesan selama laga pra-musim.

Kini, Januzaj menjadi pusat perhatian lantaran adanya tarik-menarik kepentingan di tim nasional. Belgia berharap Januzaj, yang orangtuanya dari Kosovo-Albania, mau memperkuat negara kelahirannya tersebut daripada ikut Albania. Sementara itu, Inggris pun ingin memanfaatkan tenaganya.

Moyes, yang menggantikan posisi Sir Alex Ferguson pada awal musim ini, mengatakan: "Saya senang bahwa Adnan telah menyatakan komitmennya untuk United. Dia memiliki bakat yang luar biasa dan sudah membuat saya terkesan sejak saya datang ke United pada Juli lalu."

"Keseimbangannya, ketenangan dan kemampuannya mengalahkan pemain lain sungguh menjadi hal luar biasa untuk anak seusianya. Sangat menyenangkan bahwa dia mengakui klub ini, dengan tradisinya dalam pengembangan pemain muda dan memberikan mereka kesempatan di panggung terbesar, merupakan tempat terbaik baginya."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.