Kompas.com - 19/10/2013, 20:42 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga
NEWCASTLE, KOMPAS.com - Liverpool gagal menundukkan Newcastle United yang bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama. Alhasil, laga yang berlangsung di Stadion St James Park, Sabtu (19/10/2013), hanya berkesudahan imbang 2-2.

Hasil sebenarnya cukup untuk membuat Liverpool menempati peringkat pertama Premier League dengan 17 poin dari delapan laga. Namun, Liverpool bisa dikudeta Arsenal, Chelsea, atau bahkan Southampton yang baru akan bertanding setelah laga ini.

Pada laga di St James Park, Newcastle membuka skor terlebih dahulu pada menit ke-23. Sebuah tembakan jarak jauh Yohan Cabaye melesak lurus ke pojok gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet. Gawang pun bergetar oleh tembakan Cabaye.

Namun, pada menit ke-40, The Magpies terpaksa bermain dengan sepuluh pemain menyusul pelanggaran Mapou Yanga-Mbiwa terhadap Luis Suarez di dalam kotak penalti. Yanga-Mbiwa mendapat kartu merah dan Liverpool dihadiahi tendangan penalti yang sukses dijalankan oleh Steven Gerrard. Babak pertama berakhir sama kuat 1-1.

Pada babak kedua, publik tuan rumah kembali bersorak. Meski tampil dengan sepuluh pemain, Newcastle mampu kembali unggul pada menit ke-57. Adalah pemain muda, Paul Dummett yang sukses meneruskan umpan tendangan bebas Yohan Cabaye untuk membuat Newcastle unggul 2-1 atas Liverpool.

Akan tetapi, aroma kemenangan di depan mata buyar pada menit ke-72. Kolaborasi Suarez dan Daniel Sturridge kembali menjadi momok menakutkan bagi pertahanan lawan. Kali ini, umpan Suarez disambar sundulan Sturridge untuk menyamakan skor 2-2 yang berakhir hingga laga usai.

Susunan pemain
Newcastle: 1-Tim Krul; 26-Mathieu Debuchy, 6-Mike Williamson, 13-Mapou Yanga-Mbiwa, 3-Davide Santon; 24-Cheikh Tiote, 4-Yohan Cabaye (8-Vurnon Anita 78); 10-Hatem Ben Arfa (28-Sammy Ameobi 78), 7-Moussa Sissoko (36-Paul Dummett 45), 11-Yoann Gouffran; 14-Loic Remy
Pelatih: Alan Pardew

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 4-Kolo Toure, 37-Martin Skrtel, 17-Mamadou Sakho (6-Luis Alberto 63) ; 2-Glen Johnson (31-Raheem Sterling 83), 14-Jordan Henderson, 8-Steven Gerrard, 20-Aly Cissokho; 12-Victor Moses; 15-Daniel Sturridge, 7-Luis Suarez
Pelatih: Brendan Rodgers

Wasit: Andre Marriner

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.