Kompas.com - 19/10/2013, 06:55 WIB
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOPelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, menyatakan bahwa setelah masa liburan habis, maka tim nasional U-19 akan kembali memperoleh pemusatan pelatihan di Yogyakarta. Pemusatan latihan ini direncanakan menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk memberikan bekal mental kepada para pemain.

"Dalam pemusatan latihan di Yogya, kita akan menggandeng TNI untuk memberikan bekal mental sekaligus memumpuk rasa cinta Tanah Air," tekan Indra, Jumat (18/10/2013).

Dua bulan ke depan, skuad Garuda Jaya direncanakan akan melakukan berbagai pertandingan uji coba melawan tim-tim luar negeri, antara lain Liverpool yunior, timnas Jepang yunior, dan timnas Australia yunior. 

"Kita juga masih berusaha dapat melakukan uji coba melawan Barcelona yunior," ucapnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengatakan, pertemuan secara empat mata antara Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Indra batal dilakukan setelah sebelumnya direncanakan.

"Pertemuan empat mata batal dilakukan. Namun pada saat peringatan Haornas ke-30 kemarin, Indra Sjafri telah bertemu dengan Presiden dan mendapatkan ucapan selamat," terang Roy.

Lebih lanjut, Roy memaparkan bahwa ketika bertemu dengan Indra, Presiden menyatakan siap memfasilitasi program dan kebutuhan timnas U-19 yang akan bertanding di putaran final AFF U-19 di Myanmar 2014 mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Presiden secara langsung mempercayakan timnas U-19 kepada Indra Sjafri," pungkasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.