Kompas.com - 18/10/2013, 22:59 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago. TRIBUNNEWS.com/DANNY PERMANAPelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, Kompas.com - Sekjen PSSI Djoko Driyono mengatakan akan memutuskan kelanjutan status Jacksen F Tiago sebagai pelatih Timnas Indonesia setelah melawan Irak pada kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C di Jakarta, 19 November.

"Kami sudah memikirkan kemungkinan pergantian pelatih. Untuk finalisasinya setelah 19 November," kata Djoko di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Jumat (18/10/2013).

Langkah yang dilakukan oleh PSSI tersebut berkaitan dengan rumor pelatih asal Brasil itu hijrah ke kompetisi di China untuk menukangi salah satu klub yang tampil di China League One, Tianjin Songjiang. Menurut dia, selain menunggu pertandingan melawan Irak pada kualifikasi Piala Asia, pembahasan status Jacksen sebagai pelatih timnas juga menunggu berakhirnya masa kontrak pelatih yang baru saja mengantarkan Persipura Jayapura menjadi juara ISL 2012/2013.

Sesuai dengan kontrak yang ada, Jacksen hanya dikontrak hingga 19 November nanti atau berakhir bersamaan dengan pertandingan timnas Indonesia melawan Irak.

"Tunggu saja. Peluang masih terbuka. Jika terjadi pergantian bisa dari mana saja termasuk pelatih dari luar negeri," kata pria yang juga sebagai CEO PT Liga Indonesia itu.

Meski belum memberikan penjelasan secara resmi, rencana Jacksen hijrah ke China sudah diberitakan banyak media termasuk di China. Bahkan saat timnas Indonesia menghadapi China, banyak pertanyaan yang keluar, tapi pelatih asal Brasil itu belum memberikan penjelasan.

"Selama Garuda masih di dada saya, saya tidak akan berbicara masalah klub," kata mantan pemain dan pelatih klub Persebaya Surabaya itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak hanya Jacksen. Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan juga mendapatkan banyak tawaran menjadi pelatih klub baik di dalam dan luar negeri. Sebut saja Persebaya dan Terengganu FA Malaysia yang berminat merekrut pelatih Arema Indonesia itu.

Saat ini pria yang akrab dipanggil RD ini masih fokus menyiapkan Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi SEA Games 2013 di Myanmar. Adapun kontrak yang ada baru berakhir hingga usainya pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.



Sumber Antara
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.