Cristiano Ronaldo, "Si Cengeng" dari Funchal

Kompas.com - 18/10/2013, 18:38 WIB
Pemain tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo. AFP PHOTO / FRANCISCO LEONGPemain tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo.
|
EditorOkky Herman Dilaga
LISABON, KOMPAS.com - Hampir semua orang memiliki julukan ketika kecil. Tak terkecuali pemain sepak bola sekaliber Cristiano Ronaldo. Menurut sang ibu, Ronaldo mendapat dijuluki "crybaby" atau Si Cengeng semasa kecil.

Menurut Dolores Aveiro, ibu Ronaldo, panggilan Si Cengeng disematkan kepada sang putra karena ia kerap menangis saat tampil jelek atau marah kepada rekan setimnya di lapangan.

"Setiap rekan-rekan setimnya tak mau mengoper bola, saat ia gagal mencetak gol dan gagal mengoper bola, serta saat penampilan timnya buruk, ia akan menangis," jelas Dolores dalam wawancara dengan Clarin.

Selain Si Cengeng, pemain kelahiran Funchal itu juga memiliki julukan lain semasa kecil yaitu "Little Bee" dan "Abelhinha".

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X