Ke Alor, Yabes Disambut seperti Pahlawan

Kompas.com - 18/10/2013, 05:49 WIB
Pemain Timnas U-19 asal Alor, Yabes Roni Malaifani, diarak dari Bandara Mali menuju Kota Kalabahi, Kabupaten Alor, NTT, Kamis (17/10/2013). POS KUPANG/MUCHLIS AL ALAWYPemain Timnas U-19 asal Alor, Yabes Roni Malaifani, diarak dari Bandara Mali menuju Kota Kalabahi, Kabupaten Alor, NTT, Kamis (17/10/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KALABAHI, KOMPAS.com — Kedatangan Yabes Roni Mailafani ke kampung halamannya di Kabupaten Alor, NTT, disambut bak pahlawan. Ribuan warga Alor tumpah ruah ke jalan, mengiringi Yabes saat turun di Bandara Mali, Alor, hingga rumah jabatan Bupati Alor, Kamis (17/10/2013) sore.

Ibu-ibu rumah tangga bahkan berebutan mendekati Yabes untuk minta dipeluk dan dicium. Sebelum tiba di rumah jabatan Bupati Alor, Yabes menyempatkan mampir ke rumah pelatihnya di Alor, Arifin Panara. Yabes langsung masuk ke rumah Arifin, lantas mencium tangan dan memeluk pelatihnya yang turut membesarkan dirinya.

Setibanya di rumah jabatan Bupati Alor, Yabes disambut Bupati Alor Simon Pally, dan Ketua DPRD Alor Markus Mallaka. Kepada Yabes, Bupati Alor memberikan apresiasi bagi prestasi Yabes. Bagi Bupati Simeon, Yabes seperti seorang pejuang yang berjuang tanpa pamrih.

Simeon menyampaikan terima kasih kepada ibu Yabes. Meski menjanda, ia mampu mengasuh Yabes hingga menjadi pemain profesional.

"Terima kasih untuk Yabes karena Alor makin dikenal di tingkat nasional," kata Simeon.

Simeon mengharapkan timnas tetap memanggil Yabes untuk membela Indonesia. Sebab, Pemkab Alor sangat peduli atas prestasi yang ditorehkan Yabes. Untuk itu, Pemkab Alor memberikan penghargaan beasiswa berupa tabungan di Bank NTT sebesar Rp 10 juta.

Bupati Simeon berpesan Yabes untuk menjaga stamina dengan pola hidup yang sehat. Salah satunya, tidak merokok, begadang, apalagi menenggak miras.

Ketua DPRD Alor Markus D Mallaka mengatakan, masyarakat Alor bangga lantaran anak Alor berhasil dan mengharumkan nama Alor dan NTT di Kualifikasi Piala AFC.

Keberhasilannya berprestasi juga wujud sebuah doa. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Novanto Center yang mendatangkan pelatih dan menyeleksi sehingga Yabes terpilih.

Sementara itu, pelatih Yabes di Alor, Arifin Panara, meminta Yabes jangan cepat puas dan tetap rendah hati. Yabes juga diminta terus berlatih dengan semangat untuk meningkatkan prestasi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X