Kompas.com - 17/10/2013, 21:00 WIB
Kiper timnas Italia dari klub Juventus, Gianluigi Buffon. ALBERTO PIZZOLI / AFPKiper timnas Italia dari klub Juventus, Gianluigi Buffon.
|
EditorTjatur Wiharyo
TURIN, KOMPAS.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku pernah menolak tawaran bergabung dengan Barcelona pada 2001.  Menurutnya, ia menolak tawaran itu setelah berdiskusi dengan ayahnya.

"Aku bisa bergabung dengan Barcelona pada 2001. Namun, aku memutuskan bergabung dengan Juventus setelah mendiskusikannya dengan ayah saya. Aku masih bersyukur atas hal itu," jelas Buffon kepada Mediaset.

"Menjadi bagian Juventus adalah pengalaman unik dan aku merasakan banyak kepuasan. Dan, jangan lupa bahwa Barcelona saat itu tidak seperti tim saat ini," lanjutnya.

Buffon diboyong Juve dari Parma pada 2001 dengan harga 15 juta euro. Kiper asal Italia itu menggantikan peran Edwin Van der Saar yang dijual si Nyonya Besar ke Fulham.

Sejak saat itu, Buffon menjadi andalan di bawah mistar gawang Juve dan berperan besar membawa Juve meraih empat gelar Serie-A dan empat trofi Piala Super Italia.

Meski sudah berusia 35 tahun, Buffon masih tetap dipercaya Juve. Ia baru saja menandatangani kontrak baru yang membuatnya bertahan sampai 2015.

"Perpanjangan kontrak adalah momen penting bagiku. Aku bisa saja pergi ke Eropa Timur untuk mendapatkan uang banyak tetapi aku memilih bertahan di Juventus. Aku ingin tetap bermain beberapa tahun lagi," beber Buffon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.