Timnas Indonesia Bakal Jajal Mali dan Korea Utara

Kompas.com - 17/10/2013, 15:00 WIB
Pelatih Timnas senior, Jacksen F Tiago, saat pimpin TC di lapangan Agrowisata, Kota Batu, Jawa Timur, Senin (07/10/2013). KOMPAS.com/Yatimul AinunPelatih Timnas senior, Jacksen F Tiago, saat pimpin TC di lapangan Agrowisata, Kota Batu, Jawa Timur, Senin (07/10/2013).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia kembali diproyeksikan melakoni dua laga uji coba melawan Mali dan Korea Utara sebagai persiapan Boaz Solossa dan kawan-kawan menghadapi China pada pertandingan keempat kualifikasi Grup C Piala Asia 2015.

Indonesia saat ini masih terpuruk di dasar klasemen Grup C dengan poin satu dari total tiga laga yang telah dilakoninya. Di pertandingan terakhir, skuad asuhan Jacksen F Tiago itu menahan imbang China 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10/2013).

Dengan begitu, mau tidak mau Indonesia harus meraih hasil maksimal dalam tiga pertadingan selanjutnya melawan China pada 15 November, Irak (19 November) dan Arab Saudi (5 Maret 2014). Seusai berbicara dengan tim pelatih, PSSI pun memastikan akan menggelar dua laga uji coba untuk mempersiapkan menghadapi lawan pertama, China.

Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan, pihaknya bersama BTN telah memutuskan untuk menetapkan Mali sebagai lawan uji coba pertama timnas pada 4 November mendatang. Ia mengaku, laga tersebut sebenarnya sudah lama diagendakan oleh pihaknya, namun baru saat ini bisa terwujud.

"Untuk tempatnya, kami berencana mengelar di SUGBK. Namun, belum pasti, karena tanggal segitu ada acara lain yang dilakukan di SUGBK juga. Kalau pindah venue sulit menanganinya karena ongkos besar. Tapi, sekarang kami masih komunikasi untuk membicarakan hal itu," kata Joko di Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Selain melawan Mali, timnas juga akan diagendakan melawan Korea Utara pada 9 November. Joko berharap seluruh rencana uji coba timnas ini tidak kembali batal seperti laga-laga sebelumnya beberapa waktu lalu.

"Jadi setelah melawan Mali, timnas akan berangkat pada 7 November karena dua hari setelahnya kita akan melawan Korea Utara," kata Joko.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X