Kompas.com - 17/10/2013, 05:57 WIB
Gelandang Barcelona, Cecs Fabregas (kanan) dan Lionel Messi. Dok. Mirror FootballGelandang Barcelona, Cecs Fabregas (kanan) dan Lionel Messi.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com — Presiden klub Barcelona Sandro Rosell menerima penghapusan izin penonton anak-anak di bawah 7 tahun untuk masuk ke Camp Nou secara gratis. Peraturan tersebut diubah dan setiap penonton, termasuk para penonton cilik, diwajibkan membayar tiket masuk.

Meski sedikit menyesalkan keputusan tersebut, Rosell mengaku penghapusan izin masuk untuk anak kecil tersebut merupakan keputusan terbaik.

"Saya orang pertama yang menentang keputusan itu. Tapi jika dilihat dari sudut pandang tanggung jawab klub, ini sudah jadi kewajiban kami," kata Rosell.

"Lebih baik halaman muka surat kabar dihias tulisan 'Rosell melarang anak kecil masuk Camp Nou' ketimbang 'Rosell membunuh seorang anak kecil'," tukas Rosell.

Hal yang membuat Rosell sedikit menyesali keputusan itu tak lain adalah karena pengalaman pribadinya. Semasa kecil, Rosell kerap menyaksikan pertandingan El Barca secara cuma-cuma. Ia pun tak berharap para suporter cilik Barca mampu memahami sepenuhnya keputusan tersebut.

"Saat masih 7 tahun, saya selalu ke Camp Nou bersama Ayah. Itu sudah jadi tradisi. Tapi mungkin tak ada anak kecil yang akan memahami dasar pilihan kami. Kalau saya masih 7 tahun pun saya takkan setuju," ucap Rosell.

Ia mengaku klub akan mempelajari alternatif lain untuk memberi akses kepada penonton kanak-kanak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selama ini anak-anak di bawah tujuh tahun boleh masuk ke Camp Nou secara gratis. Sepanjang pertandingan, anak-anak ini diizinkan duduk di pangkuan orangtua mereka.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.