Kompas.com - 17/10/2013, 04:07 WIB
Pemain Indonesia, Yabes Roni Malaifani (kanan) dan Evan Dimas berselebrasi usai membobol gawang Filipina pada pertandingan kualifikasi Grup G Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/10/2013). Indonesia unggul 2-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOPemain Indonesia, Yabes Roni Malaifani (kanan) dan Evan Dimas berselebrasi usai membobol gawang Filipina pada pertandingan kualifikasi Grup G Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/10/2013). Indonesia unggul 2-0.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KUPANG, KOMPAS.com — Yabes Roni Malaifeni baru saja pulang kampung setelah memperkuat tim nasional Indonesia U-19 di ajang kualifikasi Piala AFC. Dia memiliki sejumlah cerita selama di Jakarta ketika tinggal di rumah Setya Novanto, termasuk jalan-jalan ke Dufan dan makan pizza.

"Saya diajak oleh anaknya Pak Novanto keliling Jakarta. Saya disuruh makan pizza. Namun, saya tidak mau karena rasanya tidak enak," kata Yabes yang disambut tawa hadirin, saat jumpa fans dan penobatan sebagai duta sepak bola NTT di halaman Novanto Center, Kupang, Rabu (16/10/2013) malam.

Hadir pada malam jumpa fans itu, Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Setya Novanto, Wagub NTT Benny Litelnoni, dan pejabat, serta sponsor lainnya. Ribuan masyarakat terus meneriakkan nama Yabes sepanjang acara yang dipandu Abdul Muis dan Bastian Dethan tersebut.

Setya Novanto pada kesempatan itu mengaku sangat bangga dengan Yabes karena mampu mengharumkan nama Indonesia. "Mudah-mudahan muncul Yabes-Yabes baru dari bumi Flobamora. Saya akan terus mendampingi Yabes termasuk memperhatikan studinya hingga perguruan tinggi. Saya ingin Yabes terus menularkan ilmu atau kemampuannya kepada anak di seluruh daerah di NTT. Saya juga mohon dukungan Pak Gubernur NTT selaku pembina sepak bola di NTT agar ke depan muncul lebih banyak putra Flobamora di kancah sepak bola nasional. Yabes sudah memberikan contoh yang sangat bagus, dan Yabes saat ini milik persepakbolaan Indonesia," kata Setya Novanto.

Wagub NTT mengatakan, prestasi Yabes telah membanggakan NTT. Ia berharap, Yabes terus berlatih sehingga tetap menjadi pemain timnas Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Benny memotivasi anak-anak NTT untuk berlatih agar mampu menjadi seperti Yabes.

Sipri Seko mewakili Masyarakat Gila Bola (Mas Gibol) NTT mengharapkan Yabes jangan terlena dengan apa yang saat ini diperolehnya. Ia berharap Yabes terus berlatih sehingga harapan masyarakat NTT agar Yabes bisa berprestasi di ajang yang lebih tinggi bisa terjadi.

"Yabes harus menanamkan tekad dalam hati untuk terus berlatih agar lebih berprestasi. Jangan sampai setelah sambutan yang meriah ini, Yabes malah tidak masuk timnas lagi karena tersingkir akibat dari tidak berlatih," katanya.

Pada malam jumpa fans ini, Yabes dinobatkan juga menjadi duta sepak bola NTT. Penobatan ditandai dengan pengalungan selempang oleh Benny dan pemberian topi dan bola oleh Setya Novanto. Seusai penobatan, Yabes juga menerima bonus sepeda motor Yamaha New Vixion dari Novanto Center dan bonus lainnya dari Swiss-Belinn Kristal Hotel Kupang, Telu Sport, TransNusa, dan Bank NTT.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.