Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Yabes Selama di Jakarta

Kompas.com - 17/10/2013, 04:07 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com — Yabes Roni Malaifeni baru saja pulang kampung setelah memperkuat tim nasional Indonesia U-19 di ajang kualifikasi Piala AFC. Dia memiliki sejumlah cerita selama di Jakarta ketika tinggal di rumah Setya Novanto, termasuk jalan-jalan ke Dufan dan makan pizza.

"Saya diajak oleh anaknya Pak Novanto keliling Jakarta. Saya disuruh makan pizza. Namun, saya tidak mau karena rasanya tidak enak," kata Yabes yang disambut tawa hadirin, saat jumpa fans dan penobatan sebagai duta sepak bola NTT di halaman Novanto Center, Kupang, Rabu (16/10/2013) malam.

Hadir pada malam jumpa fans itu, Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Setya Novanto, Wagub NTT Benny Litelnoni, dan pejabat, serta sponsor lainnya. Ribuan masyarakat terus meneriakkan nama Yabes sepanjang acara yang dipandu Abdul Muis dan Bastian Dethan tersebut.

Setya Novanto pada kesempatan itu mengaku sangat bangga dengan Yabes karena mampu mengharumkan nama Indonesia. "Mudah-mudahan muncul Yabes-Yabes baru dari bumi Flobamora. Saya akan terus mendampingi Yabes termasuk memperhatikan studinya hingga perguruan tinggi. Saya ingin Yabes terus menularkan ilmu atau kemampuannya kepada anak di seluruh daerah di NTT. Saya juga mohon dukungan Pak Gubernur NTT selaku pembina sepak bola di NTT agar ke depan muncul lebih banyak putra Flobamora di kancah sepak bola nasional. Yabes sudah memberikan contoh yang sangat bagus, dan Yabes saat ini milik persepakbolaan Indonesia," kata Setya Novanto.

Wagub NTT mengatakan, prestasi Yabes telah membanggakan NTT. Ia berharap, Yabes terus berlatih sehingga tetap menjadi pemain timnas Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Benny memotivasi anak-anak NTT untuk berlatih agar mampu menjadi seperti Yabes.

Sipri Seko mewakili Masyarakat Gila Bola (Mas Gibol) NTT mengharapkan Yabes jangan terlena dengan apa yang saat ini diperolehnya. Ia berharap Yabes terus berlatih sehingga harapan masyarakat NTT agar Yabes bisa berprestasi di ajang yang lebih tinggi bisa terjadi.

"Yabes harus menanamkan tekad dalam hati untuk terus berlatih agar lebih berprestasi. Jangan sampai setelah sambutan yang meriah ini, Yabes malah tidak masuk timnas lagi karena tersingkir akibat dari tidak berlatih," katanya.

Pada malam jumpa fans ini, Yabes dinobatkan juga menjadi duta sepak bola NTT. Penobatan ditandai dengan pengalungan selempang oleh Benny dan pemberian topi dan bola oleh Setya Novanto. Seusai penobatan, Yabes juga menerima bonus sepeda motor Yamaha New Vixion dari Novanto Center dan bonus lainnya dari Swiss-Belinn Kristal Hotel Kupang, Telu Sport, TransNusa, dan Bank NTT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com