BTN dan Tim Pelatih Bahas Program Jangka Panjang Timnas U-19

Kompas.com - 16/10/2013, 17:32 WIB
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri terlihat saat sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (4/10/2013) malam. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri terlihat saat sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (4/10/2013) malam.
EditorTri Wahono


JAKARTA, KOMPAS.com
- Usai memastikan masuk putaran final Piala Asia U-19 2014 yang akan digelar di Myanmar, timnas U-19 akan menjalani kembali program pelatihan berikutnya. Bahkan, Badan Tim Nasional (BTN) sudah menyiapkan program jangka panjang.

Pertemuan BTN dengan tim pelatih Timnas Indonesia U-19, yang dikepalai Indra Sjafri, akan digelar di Jakarta pada Senin (28/10/2013) mendatang.

Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin mengatakan, pertemuan itu akan membahas program jangka panjang timnas termasuk persiapan ke Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober 2014.

"Kami mengagendakan pertemuan dengan tim pelatih. Rencananya pertemuan akan dilangsungkan pada minggu depan. Pertemuan membahas program jangka panjang Timnas U-19," ujar Sefdin ditemui di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (16/10/2013) sore.

Menurut Sefdin, di dalam pertemuan itu akan membahas teknis persiapan skuad "Garuda Jaya" selama satu tahun ke depan. Termasuk di dalamnya pemusatan latihan nasional dan pertandingan uji coba.

"Target utamanya adalah Piala Asia 2014 di Myanmar. Dari situ akan dirumuskan format untuk mengelola timnas U-19 dengan baik," katanya.

Sefdin berharap, supaya dalam pertemuan dengan tim pelatih Timnas U-19 dapat mencari langkah-langkah strategis untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 supaya lebih baik.

"Diharapkan, dari pembicaraan tersebut, akan ditemukan formula tepat untuk mengelola Timnas U-19," tambahnya.(Glery Lazuardi)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X