Indonesia Targetkan Tiga Besar di Piala AFF Futsal 2013

Kompas.com - 16/10/2013, 12:42 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional futsal Indonesia, Andri Irawan, menargetkan pasukannya menempati posisi tiga besar di ajang Piala AFF Futsal 2013 yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, 19-27 Oktober 2013. Target tersebut dicanangkan sebagai syarat lolos ke ajang Piala Asia 2014 di Vietnam.

Indonesia akan menempati Grup B di Piala AFF Futsal 2013 bersama Australia, Myanmar, Timor Leste, dan Laos. Juara dan runner-up grup akan lolos ke babak semifinal dan bertemu dua wakil Grup A yang ditempati Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Untuk ajang tersebut, rombongan Indonesia berisikan 14 pemain dan lima staf pelatih. Beberapa muka baru, seperti Anza Rizal (Tifosi Baskhara), Fhandy Permana (MFA Pinky Boys), Panji (Pertamina Energy FC), dan Renaldy (MFA Pinky Boys), dipanggil Andri Irawan sebagai pengganti para pemain yang tidak diizinkan klubnya membela tim Merah Putih.

"Saya memang memanggil pemain-pemain baru setelah melihat penampilan mereka di Indonesian Futsal League 2013. Mereka akan menggantikan tempat beberapa pemain yang tidak diizinkan klubnya. Meski baru membela timnas, saya cukup yakin dengan kemampuan pemain-pemain baru," jelas Andri kepada Kompas.com, Rabu (16/10/2013).

"Dengan skuad ini, saya berharap target kami terpenuhi, yaitu lolos ke Piala Asia 2014 mendatang," tambahnya.

Hal senada dikatakan salah satu pemain Indonesia, Hendri Kurniawan. Pemain yang membela Futsal Kota Bandung di IFL 2013 itu, berharap bisa membawa tim Merah Putih melaju ke Piala Asia 2014, meskipun ada target dasar yang harus dipenuhi ia dan rekan-rekannya.

"Tim ini berisikan mayoritas pemain muda. Jadi, kami berharap bisa mengulang kembali momen 2010 saat menjadi juara di Piala AFF," tegas Hendri.

Rencananya, Indonesia akan bertolak ke Thailand pada Kamis (17/10/2013). Indonesia bakal memulai laga perdana melawan Myanmar pada Sabtu (19/10/2013) di Bangkok Thonburi University. Selanjutnya di tempat yang sama, Indonesia akan bertemu Timor Leste (21/10/2013), Laos (22/10/2013), dan Australia (23/10/2013).

Berikut 14 pemain Indonesia di Piala AFF 2013:

Asep Irawan (FC Libido), Syaldi Aulia (Tifosi Baskhara), Bambang Bayu Saptaji (Tifosi Baskhara), Syahindansyah Lubis (Tifosi Baskhara), Anza Rizal (Tifosi Baskhara), Andriyansyah Agustin (Tifosi Baskhara), Julinur Hafid (Futsal Kota Bandung), Hendri Kurniawan (Futsal Kota Bandung), Andri Kustian (Futsal Kota Bandung), Renaldy (MFA Pinky Boys), Fhandy Permana (MFA Pinky Boys), Panji (Pertamina Energy FC), Ardy Dwi Suwardy (Electric Cosma PLN), Nur Ali (Electric Cosma PLN).

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X