Kompas.com - 16/10/2013, 11:38 WIB
Gelandang tim nasional Perancis, Franck Ribery. AFP PHOTO / LIONEL BONAVENTUREGelandang tim nasional Perancis, Franck Ribery.
|
EditorOkky Herman Dilaga
PARIS, KOMPAS.com - Tim nasional Perancis melaju ke babak play-off Piala Dunia 2014 Zona Eropa. Karena itu, gelandang Perancis, Franck Ribery, berharap negaranya tidak bertemu Portugal atau Kroasia pada babak play-off.

Perancis hanya tampil sebagai runner-up Grup I di bawah Spanyol dan menjadi satu dari delapan runner-up terbaik yang berhak maju ke babak play-off. Namun, Perancis tidak ditempatkan sebagai tim unggulan.

Hal tersebut membuat Perancis berpeluang bertemu lawan-lawan yang memiliki peringkat FIFA (per September 2013) lebih baik darinya. Ribery pun mewaspadai dua negara yang berpotensi menjadi musuh Perancis.

"Pertandingan play-off tidak akan berlangsung mudah. Kami harus tampil baik dalam dua pertemuan nanti. Kami harus lakukan segalanya demi ke Brasil. Ini adalah Piala Dunia. Kami berharap terhindar dari Portugal dan Kroasia," tandas Ribery kepada TF1, seusai membawa Perancis mengalahkan Finlandia, Selasa (15/10/2013).

Perancis masuk ke dalam tim non-unggulan bersama Ukraina, Romania, dan Islandia. Sementara yang termasuk empat tim unggulan adalah Kroasia, Portugal, Yunani, dan Swedia.

Pengundian babak play-off akan dilakukan di Zurich pada 21 Oktober 2013. Nantinya, sistem pengundian akan mempertemukan empat tim unggulan kontra empat tim non-unggulan. Laga play-off akan dihelat dengan sistem kandang dan tandang. Pertemuan pertama berlangsung pada 15 November 2013, dan pertemuan kedua berlangsung 19 November 2013.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.