Kompas.com - 16/10/2013, 11:37 WIB
Piala Dunia 2014 Piala Dunia 2014
|
EditorOkky Herman Dilaga
KOMPAS.com - Perancis secara mengejutkan tidak masuk ke dalam tim unggulan untuk pengundian babak play-off Piala Dunia 2014 Zona Eropa. Hal tersebut memungkinkan Perancis bertemu dengan salah satu dari empat tim unggulan untuk menentukan tiket ke Piala Dunia 2014.

Perancis hanya menduduki peringkat kedua Grup I di bawah Spanyol dan masuk ke dalam delapan runner-up terbaik yang berhak menuju babak play-off. Namun, dalam urutan berdasarkan peringkat FIFA per September 2013, Perancis merupakan tim dengan peringkat FIFA terbaik ke-5.

Kroasia menjadi tim yang memiliki peringkat FIFA terbaik di babak play-off. Sementara Islandia, menjadi tim dengan peringkat FIFA paling bawah di antara delapan kontestan lain.

Pengundian babak play-off akan dilakukan di Zurich pada 21 Oktober 2013. Nantinya, sistem pengundian akan mempertemukan empat tim unggulan kontra empat tim non-unggulan. Laga play-off akan dihelat dengan sistem kandang dan tandang. Pertemuan pertama berlangsung pada 15 November 2013, dan pertemuan kedua berlangsung 19 November 2013.

Berikut tim unggulan dan non-unggulan play-off Piala Dunia 2014 Zona Eropa:

Unggulan
1. Kroasia (Peringkat 10 FIFA)
2. Portugal (11)
3. Yunani (12)
4. Swedia (22)

Non-unggulan
1. Perancis (25)
2. Ukraina (26)
3. Romania (31)
4. Islandia (54)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.