Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perancis Masuk Non-Unggulan di Babak "Play-Off"

Kompas.com - 16/10/2013, 11:37 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

KOMPAS.com - Perancis secara mengejutkan tidak masuk ke dalam tim unggulan untuk pengundian babak play-off Piala Dunia 2014 Zona Eropa. Hal tersebut memungkinkan Perancis bertemu dengan salah satu dari empat tim unggulan untuk menentukan tiket ke Piala Dunia 2014.

Perancis hanya menduduki peringkat kedua Grup I di bawah Spanyol dan masuk ke dalam delapan runner-up terbaik yang berhak menuju babak play-off. Namun, dalam urutan berdasarkan peringkat FIFA per September 2013, Perancis merupakan tim dengan peringkat FIFA terbaik ke-5.

Kroasia menjadi tim yang memiliki peringkat FIFA terbaik di babak play-off. Sementara Islandia, menjadi tim dengan peringkat FIFA paling bawah di antara delapan kontestan lain.

Pengundian babak play-off akan dilakukan di Zurich pada 21 Oktober 2013. Nantinya, sistem pengundian akan mempertemukan empat tim unggulan kontra empat tim non-unggulan. Laga play-off akan dihelat dengan sistem kandang dan tandang. Pertemuan pertama berlangsung pada 15 November 2013, dan pertemuan kedua berlangsung 19 November 2013.

Berikut tim unggulan dan non-unggulan play-off Piala Dunia 2014 Zona Eropa:

Unggulan
1. Kroasia (Peringkat 10 FIFA)
2. Portugal (11)
3. Yunani (12)
4. Swedia (22)

Non-unggulan
1. Perancis (25)
2. Ukraina (26)
3. Romania (31)
4. Islandia (54)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com