Kompas.com - 13/10/2013, 19:54 WIB
Kiper Barcelona, Victor Valdes. Dok. MarcaKiper Barcelona, Victor Valdes.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
BARCELONA, KOMPAS.com - Kiper Barcelona, Victor Valdes, mengindikasikan bahwa musim depan dirinya kemungkinan akan melanjutkan karier bersama AS Monaco. Pasalnya, ia mengaku tertarik bermain di Ligue 1.

Karier Valdes di Barcelona kemungkinan besar akan berakhir pada musim depan. Kiper berusia 31 tahun itu telah menolak proposal perpanjangan kontrak yang ditawarkan Barcelona.

Kontrak Valdes bersama Barcelona hanya tersisa beberapa bulan ke depan atau tepatnya sampai Juni 2014. Jika Valdes tetap ingin pergi, maka pada Januari tahun depan, ia diperbolehkan bernegosiasi dengan klub lain.

Eric Abidal, mantan rekan Valdes di Barcelona yang kini bermain untuk Monaco, sebelumnya juga sempat membujuk agar pemain asal Spanyol itu bermain di Perancis. Valdes pun mengaku tertarik dengan bujukan tersebut.

"Ligue 1 membuatku tertarik. Mungkin bersama Monaco atau tempat lain di Perancis. Ini adalah salah satu pilihanku. Masa depanku berada di agen. Tetapi, Monaco adalah pilihan yang bagus," ungkap Valdes.

"Aku tahu Abidal bahagia di Monaco dan aku berteman baik dengannya. Aku sudah menganggapnya sebagai saudara. Untuk kembali bermain bersama dirinnya akan sangat spesial," tambahnya.

Valdes merupakan produk asli akademi Barcelona. Semenjak masuk ke skuad senior pada 2003, ia telah menjalani total 513 pertandingan bersama Barcelona di semua ajang.

"Aku masih terikat kontrak hingga akhir musim. Aku menghabiskan lebih dari 20 tahun di klub. Aku mendapatkan kesempatan untuk memenangkan segalanya. Tetapi, petualanganku di klub telah berakhir. Ini saatnya untuk menemukan tujuan baru," kata Valdes.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.