Lukaku Bawa Belgia Unggul 2-0 atas Kroasia

Kompas.com - 11/10/2013, 23:59 WIB
Striker Chelsea, Romelu Lukaku. AFP/PORNCHAI KITTIWONGSAKULStriker Chelsea, Romelu Lukaku.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Belgia di ambang kesuksesan menuju putaran final Piala Dunia 2014 setelah unggul 2-0 atas tuan rumah Kroasia di babak pertama laga penyisihan Grup A Zona Eropa, Jumat (11/10/1013) di Stadion Maksimir, Zagreb. Dua gol Belgia menjelang di paruh pertama itu dihasilkan oleh Romelu Lukaku.

Lukaku, yang pada musim ini "dibuang" Chelsea sebagai pemain pinjaman untuk Everton, tampil sangat impresif. Dia memperlihatkan kualitasnya sebagai striker berbahaya lewat golnya di menit ke-15 dan 38 untuk mengoyak jala Kroasia yang dikawal Pletikosa.

Dengan kondisi saat ini, Belgia sudah menjejakkan kakinya di Brasil. Pasalnya, tim dengan julukan Setan Merah ini untuk sementara memimpin klasemen dengan raihan 22 poin dari delapan laga yang dimainkan. Sementara itu Kroasia di posisi kedua terpaut lima angka.

Itu artinya, jika Belgia berhasil mempertahankan keunggulannya, maka mereka untuk pertama kalinya lolos ke putaran final Piala Dunia sejak 2002. Sebab dengan raihan 25 poin, mereka tak mungkin dikejar lagi oleh Kroasia, yang harus mengadu nasib lewat babak play-off.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X