Kompas.com - 11/10/2013, 20:09 WIB
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri terlihat saat sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (4/10/2013) malam. Timnas U-19 akan bertanding melawan Laos pada pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 8 Oktober mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri terlihat saat sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (4/10/2013) malam. Timnas U-19 akan bertanding melawan Laos pada pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 8 Oktober mendatang.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyatakan akan berusaha menguasai lini tengah Korea Selatan saat kedua tim bertemu pada pertandingan terakhir penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10/2013) malam.

"Mereka lemah di lapangan tengah. Jadi, kita harus memanfaatkan kelemahan mereka dan kita wajib menguasai lini tengah," jelas Indra seusai memimpin sesi latihan terakhir di Lapangan C, Senayan, Jumat (11/10/2013) sore.

Indra juga bakal menginstruksikan anak asuhnya meredam umpan-umpan Korsel. Tim besutan Kim Sang-ho tersebut memiliki beberapa pemain dengan postur tinggi dan dua bek sayap yang kerap membantu penyerangan. yakni Kim Jeong-min dan Pak Min-gyu.

"Kita usahakan agar mereka tidak lakukan crossing. Kita akan menutupnya dari bek sayap kita atau winger kita yang turun," tuturnya.

Dalam latihan tadi, Indra mempertajam beberapa hal. Pemain memeragakan umpan-umpan pendek dengan maksimal dua sentuhan, switch ball to other flank (perpindahan bola ke sisi lapangan), situasi bola mati, dan serangan balik.

Dengan menu latihan tersebut, Indra menyatakan anak asuhnya akan bermain menyerang sejak awal laga. "Kita serang mereka. Mau kalah atau menang sama saja. Besok, kita betul-betul mau cari poin pada babak pertama," tuturnya. 

Indonesia membutuhkan kemenangan pada pertandingan nanti untuk memastikan tiket putaran final Piala Asia U-19 2014 di Myanmar. Jika gagal, Indonesia tinggal berharap ke putaran final sebagai satu dari enam runner-up terbaik.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.