Gerrard Sambut Rencana Pengurangan Pemain Asing di Premier League

Kompas.com - 11/10/2013, 09:04 WIB
Gelandang Liverpool asal Inggris, Steven Gerrard. AFP PHOTO / GLYN KIRK Gelandang Liverpool asal Inggris, Steven Gerrard.
|
EditorOkky Herman Dilaga
LONDON, KOMPAS.com - Kapten tim nasional Inggris, Steven Gerrard, menyambut baik rencana Chairman FA, Greg Dyke, memangkas jumlah pemain asing yang berlaga di Premier League. Namun, Gerrard meyakini, rencana Dyke masih membutuhkan waktu agar berjalan sempurna.

Premier League terkenal dengan "sepak bola dunia" karena tidak membatasi jumlah pemain non-Inggris berlaga di kompetisi tersebut. Bagi pemain asing non-Uni Eropa yang ingin berlaga di Inggris hanya harus memenuhi syarat mendapatkan izin kerja dari pemerintah Inggris.

"Keinginan itu tidak akan terjadi dalam semalam. Tetapi, aku membaca sesuatu tentang Greg Dyke yang berusaha untuk mengurangi jumlah pemain asing yang diperbolehkan di negara ini," jelas Gerrard dilansir Daily Mail.

"Itu merupakan awal yang baik. Pujian kepada Greg Dyke yang mencoba untuk menempatkan struktur demi meningkatkan statistik jumlah pemain Inggris, sehingga kami harus memberinya waktu," lanjut Gerrard.

Musim ini, jumlah pemain lokal Inggris yang berlaga di Premier League hanya sekitar 32,26 persen dari seluruh pemain yang terdaftar. Jumlah tersebut lebih sedikit ketimbang Liga BBVA di Spanyol yang memiliki 59 persen pemain lokal, dan Bundesliga di Jerman yang menyumbangkan 50 persen pemain asli Jerman.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X