Kompas.com - 11/10/2013, 00:09 WIB
Pemain Indonesia, Yabes Roni Malaifani (kanan) berebut bola dengan pemain Filipina,Crestal pada pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/10/2013). Indonesia unggul 2-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOPemain Indonesia, Yabes Roni Malaifani (kanan) berebut bola dengan pemain Filipina,Crestal pada pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/10/2013). Indonesia unggul 2-0.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri melakukan sejumlah rotasi pemain dalam pertandingan melawan Filipina pada laga kualifikasi Grup G Piala Asia U-19, Kamis (10/10/2013) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Di antaranya adalah Dinan Javier menggantikan Maldini dan Mahdi Fahri Albaar menggantikan Muhammad Sahrul Kurniawan.

Indra juga memasukkan pemain baru Yabes Roni Malaifani pada babak kedua. Keputusan Indra ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, baik Dinan maupun Maldini selalu tampil baik saat dijadikan starter. Sementara Syahrul disimpan untuk persiapan melawan Korea Selatan, Sabtu (12/10/2013).

"Antara Dinan dan Maldini, siapa pun yang main selalu maksimal. Pemilihan pemain tergantung situasi permainan. Untuk Mahdi dan Syahrul, Syahrul disimpan untuk hari Sabtu. Tadinya juga saya mau menyimpan Evan Dimas untuk menghindari akumulasi kartu," kata Indra seusai pertandingan, Kamis (10/10/2013).

Beruntung, dalam pertandingan yang dimenangi Indonesia 2-0 itu, kapten tim U-19 tersebut lolos dari jerat kartu kuning wasit. Indra pun memastikan skuadnya lengkap untuk melawan Korsel.

Selain itu, ia memuji sosok Yabes yang mencetak gol kedua Indonesia, seraya menyebut pemuda kelahiran Alor itu sebagai kartu truf tim.

"Seperti yang saya janjikan, Yabes bisa menjadi kunci kemenangan tim. Bilang sama Korsel, hati-hati dengan Yabes," kata Indra seraya tersenyum.

Indonesia wajib menaklukkan Korsel pada laga pamungkas Sabtu mendatang. Dengan begitu, Indonesia bisa memastikan lolos ke putaran final tahun depan dengan angka 9.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.