Andik Lebih "Ngetop" Dibandingkan Pemain Malaysia dan Vietnam

Kompas.com - 10/10/2013, 17:26 WIB
Pemain Indonesia Andik Vermansah menendang bola dalam laga persahabatan melawan Chelsea di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2013). Laga ini merupakan bagian dari  rangkain tur klub Chelsea di Asia. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESPemain Indonesia Andik Vermansah menendang bola dalam laga persahabatan melawan Chelsea di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2013). Laga ini merupakan bagian dari rangkain tur klub Chelsea di Asia.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOFU, KOMPAS.com — Pemain Indonesia, Andik Vermansah, sedang mengadu nasib di klub Liga Jepang, Ventforet Kofu. Kesempatan dikontrak klub J-League itu terbuka lebar setelah Andik bermain apik di laga antar-tim cadangan, Minggu (6/10/2013), di mana dia mencetak satu gol.

Ventforet Kofu tampaknya mengikuti jejak dua tim Jepang lain yang merekrut pemain dari Asia Tenggara. Sebelumnya, striker Vietnam, Le Cong Vinh, dikontrak klub divisi dua Liga Jepang, Consadole Sapporo. Dua pemain Malaysia, Wan Zack Haikal dan Nazirul Naim, juga bermain di Liga Jepang. Kedua pemain Malaysia ini main di FC Ryukyu.

Dibandingkan Andik, ketiga pemain Asia Tenggara itu jelas kalah pamor karena Andik main di kelas utama. Consadole Sapporo sendiri merupakan tim divisi dua, sedangkan FC Ryukyu divisi tiga Liga Jepang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X