Kompas.com - 10/10/2013, 00:01 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu klub Liga Utama Australia (A-League), Brisbane Roar, kembali memantau pemain tim nasional Indonesia U-19 yang sedang tampil di kualifikasi Piala Asia 2014.

Dilansir dari Goal.com, Wakil Ketua Brisbane Roar Chris Fong, Direktur Sepak Bola Ken Stead, serta Ketua Pemandu Bakat John Syme sebetulnya telah memantau penampilan Evan Dimas dan kawan-kawan sejak mereka berlaga di Piala AFF U-19 di Sidoarjo dan Gresik.

Pemain timnas U-19 yang akan dibidik ini tidak akan dimasukkan ke dalam tim senior. Mereka bakal menjalani latihan bersama tim yunior klub Australia tersebut. Bila dianggap memiliki kualitas mumpuni, maka pemain terpilih bisa saja dimasukkan ke dalam skuad utama.

A-League saat ini sedang berusaha meluaskan pasar mereka di kawasan Asia Tenggara. Malaysia, Singapura, dan Indonesia menjadi sasaran mereka untuk mengembangkan sayap. Sejumlah laga A-League disebut-sebut bakal digelar di ketiga negara itu.

"Tidak ada alasan mengapa Anda tidak melihat untuk secara serius menggelar pertandingan, atau memiliki basis klub di negara Asia lainnya,” jelas Ketua A-League, Damien de Bohun.

"Perth Glory bermain di Malaysia pada pertandingan pramusim. Laga itu dilihat 27.000 suporter di sana. Mereka membangun stadion baru dengan atap yang bisa menampung 50.000 penonton, dan itu sesuai dengan keinginan kami. Kami sudah melakukan pembicaraan aktif dengan Singapura dan Indonesia," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.