Kompas.com - 09/10/2013, 18:04 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Indonesia meraih kemenangan pada laga perdana kualifikasi Piala Asia U-19 setelah sukses membungkam Laos 4-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (8/10/2013). Kemenangan Garuda Jaya berkat dua gol yang diciptakan Muchlis Hadi Ning, serta gol Paulo Sitanggang dan Evan Dimas.

Berdasarkan data statistik yang dirangkum Rudy Eka Priyambada dan Syafic dari Tim High Perfomance Unit (HPU), ada enam pemain yang paling menononjol saat melawan Laos.

Ilham Udin Armaiyn adalah salah satu pemain yang paling banyak melepaskan tembakan dan menggiring bola. Pemain yang beroperasi di sayap kiri tersebut melakukan sepuluh kali dribel, dan di antaranya berhasil melepaskan empat tembakan. Dari empat percobaan tersebut, Ilham hanya sekali gagal melepaskan tembakan.

Berikut enam pemain Indonesia paling menonjol:

Indonesia U-19  Name  Success (%) Contribution (%)
Most Pass Zulfiandi 63/71 (88%) 16%
Most Shoot Ilham Udin Armaiyn 3/4 (73%) 30%
Most Dribble Ilham Udin Armaiyn 4/10 (40%) 23%
Most Cross Evan Dimas Darmono 6/8 (75%) 66%
Most Intercept Hansamu Yama Pranata 8 23%
Most Tackle Putu Gede Juti Antara 6/7 (85%) 15%
Most Header Hansamu Yama Pranata 14/14 (100%) 30%
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.