Bellamy Pensiun dari Timnas Wales

Kompas.com - 09/10/2013, 02:41 WIB
Striker Wales, Craig Bellamy Dok. FIFAStriker Wales, Craig Bellamy
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
CARDIFF, KOMPAS.com - Penyerang Cardiff City, Craig Bellamy, mengonfirmasi akan pensiun dari tim nasional Wales setelah dua pertandingan terakhir kualifikasi Grup A Piala Dunia 2014.

Wales menyisakan laga melawan Makedonia pada Jumat (11/10/2013) dan Belgia, Selasa (15/10/2013). Namun, peluang Wales melaju ke Brasil sudah tertutup karena masih berada di dasar klasemen dengan poin enam dari total delapan laga.

"Ini adalah pekan terakhir untuk karierku di timnas Wales. Aku tidak akan bermain lagi pada November mendatang. Bisa bermain sebanyak 70 kali jelas sangat hebat, masa suram dan saat ketika aku tidak ingin bermain lagi, karena kekalahan bisa menyebabkan hal itu," ungkap Bellamy.

"Akan tetapi untuk memiliki kesempatan menyanyikan lagu kebangsaan di 70 lebih kesempatan, jelas berbeda. Hal tersebut sangat baik dan aku berharap bisa melakukannya lagi pada Jumat dan Selasa mendatang," tambahnya.

Bellamy sendiri memulai debutnya bersama timnas Wales pada laga persahabatan melawan Jamaika pada 1998. Mantan pemain Liverpool dan Manchester City itu telah melakoni total 76 pertandingan bersama Wales di semua ajang.

"Aku hanya bersyukur untuk setiap laga bahwa aku cukup beruntung bisa bermain untuk negaraku dan hal tersebut sangat berarti. Merupakaan kebanggaan bisa bermain bagi negara Anda di level dan olahraga mana pun," tutup Bellamy.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber FIFA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X