Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra: Babak Pertama Pemain Tak Maksimal

Kompas.com - 08/10/2013, 23:22 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri menyambut positif kemenangan 4-0 timnya atas Laos. Namun, di sisi lain ia juga sedikit menyayangkan performa timnya pada babak pertama. Indra menilai Evan Dimas dan kawan-kawan tampil di bawah form semestinya.

"Memang disayangkan mereka hampir semua di bawah form, dan bermain seolah kehilangan gairah. Makanya, mohon maaf kami sedikit membatasi (interaksi pemain dengan dunia luar). Karena, maaf, itu sedikit mengganggu," jelas Indra pada konferensi pers pasca-pertandingan, Selasa (8/10/2013).

Ketika ditanya rahasia untuk "membakar" kembali semangat para pemain, Indra menolak membeberkan banyak. Namun, ia senang melihat pemainnya bereaksi terhadap kata-katanya selama jeda pertandingan.

"Saya berikan sedikit pressure dengan mengatakan, 'Kalian sepertinya sudah puas dengan juara AFF, tidak mau jadi juara Asia'. Alhamdulillah ternyata kata-kata saya bisa menjadi lecutan," tukasnya.

Ia pun berharap para pemain tetap mampu menjaga semangat pada babak kedua untuk dua laga selanjutnya. Indonesia akan berhadapan dengan Filipina serta Korea Selatan pada 10 dan 12 Oktober 2013.

"Saya lihat di grup lain, kalau memang ingin lolos, tiga pertandingan harus dimenangkan. Semoga para pemain tetap bangkit. Kami punya PR satu hari untuk recovery melawan Filipina," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com