Kompas.com - 08/10/2013, 18:07 WIB
Gelandang Indonesia, Andik Vermansah. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNAGelandang Indonesia, Andik Vermansah.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOFU, Kompas.com — Aksi memikat Andik Vermansah di laga tim pengganti antara Ventforet Kofu versus Shumizu S-Pulse pada Minggu (6/10/2013) mendapat respons positif dari media-media Jepang. Berita-berita serta foto soal gol Andik Vermansah menyebar di banyak media Jepang.

Koran berbahasa Jepang Sannichi Shimbun dalam beritanya menyebut aksi Andik mengejutkan. Mereka memuji sang pemain karena bisa menciptakan gol pada pertandingan pertamanya di klub Ventforet Kofu.

"Andik Vermansah cepat beradaptasi. Jangan heran jika ia jadi berita menghebohkan karena di J-League belum pernah ada pemain Indonesia bermain di laga debut langsung mencetak gol," kata Seiichi Yoshida, wartawan asal The Nikkei Weekly.

Andik sendiri tampak senang dengan berita-berita tentang dirinya. Ia tanpa sengaja menemukan berita soal dirinya di sebuah restoran di area kaki Gunung Fuji. "Biar tak mengerti bahasanya, saya mau koleksi berita koran-koran yang ada di sini," ujar sang penyerang sayap.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.