Kompas.com - 08/10/2013, 17:36 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Antonio Conte, merasa tidak senang dengan pemanggilan Andrea Pirlo untuk memperkuat tim nasional Italia pada dua pertandingan terakhir pekan ini dan awal pekan depan. Pasalnya, Juventus menginginkan pemain veteran itu bisa beristirahat ketika liga istirahat karena ada pertandingan internasional.

Memang, nama Pirlo masuk dalam skuad Azzurri untuk melakoni pertandingan melawan Denmark dan Armenia. Pelatih Cesare Prandelli tetap memanggil playmaker berusia 34 tahun, meskipun dua laga tersebut tak punya arti lagi karena Italia telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Inilah yang membuat Conte kecewa. Menurut Tuttosport, Bianconeri sangat berharap Prandelli tak menggunakan tenaga Pirlo di dua laga terakhir penyisihan grup tersebut, yang memang tidak memberikan efek apapun bagi Gli Azzurri, lantaran jam terbang mantan pemain AC Milan itu sangat tinggi di awal musim ini.

Ya, sejauh ini Pirlo sudah bermain dalam delapan pertandingan Si Nyonya Tua, masing-masing enam di ajang Serie-A dan dua di Liga Champions. Dia juga memperkuat raksasa Liga Italia tersebut di ajang Piala Super Italia. Karena itulah Juventus ingin Pirlo istirahat menjelang pekan kedelapan melawan Fiorentina.

Di dalam daftar nama untuk dua laga terakhir penyisihan grup, Prandelli juga memanggil rekan setim Pirlo, Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Claudio Marchisio. Sedangkan Andrea Barzagli kali ini absen, karena pemain belakang tersebut mengalami cedera otot sejak awal kompetisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.