Kompas.com - 08/10/2013, 16:07 WIB
Pemain Persebaya Surabaya dan timnas Indonesia, Andik Vermansah. KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHIPemain Persebaya Surabaya dan timnas Indonesia, Andik Vermansah.
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia dipastikan tak diperkuat Andik Vermansah saat melakoni pertandingan lanjutan penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan China di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (15/10/2013).

Andik merupakan salah satu pemain yang dipanggil pelatih Jacksen F Tiago untuk mengikuti pemusatan latihan di Batu, Malang, Jawa Timur, yang digelar sejak Jumat (4/10/2013). Namun, gelandang lincah Persebaya 1927 tersebut juga masuk dalam rencana pelatih Rahmad Darmawan untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional U-23.  

Jacksen menjelaskan, sesuai keputusan Badan Tim Nasional (BTN), seluruh pemain tim nasional U-23 tidak diperkenankan membela tim nasional senior.  

"Semua pemain yang masuk timnas U-23 sesuai keputusan BTN tidak boleh masuk senior, termasuk di dalamnya ada Andik, Andritany, dan Rizky Pellu," jelas Jacksen saat dihubungi, Selasa (8/10/2013).

"BTN memprioritaskan timnas U-23 untuk tanding di SEA Games 2013. Jika ada pertanyaan soal Andik, mestinya di arahkan ke Pak Rahmad," lanjutnya.

Jacksen menerima keputusan BTN tersebut. Sebab, menurut Jacksen, ia sudah memilih pemain untuk menggantikan peran Andik. "Kami memanggil Zulham Zamrun setelah Andik tak bisa bermain. Ia akan menjadi tumpuan dan menggantikan tugas Andik," tutur pemain pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

Boaz Solossa dan kawan-kawan diharapkan bisa meraih kemenangan atas China pada pertandingan nanti demi membuka peluang lolos ke putaran final. Saat ini, Indonesia berada di dasar klasemen setelah takluk dari Arab Saudi dan Irak.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.