Kompas.com - 08/10/2013, 04:43 WIB
Everton mengumumkan secara resmi telah mendapatkan penyerang muda Gerard Deulofeu dengan status pinjaman dari Barcelona. Dok. Everton Everton mengumumkan secara resmi telah mendapatkan penyerang muda Gerard Deulofeu dengan status pinjaman dari Barcelona.
|
EditorOkky Herman Dilaga
BARCELONA, KOMPAS.com — Pemain muda Barcelona yang sedang menjalani masa peminjaman di Everton, Gerard Deulofeu, menganggap Barcelona tidak bergantung kepada Lionel Messi. Di mata Deulofeu, Barcelona bisa tetap tampil baik tanpa Messi.

Messi harus absen selama tiga pekan setelah dibekap cedera otot paha saat membawa Barcelona mengalahkan Almeria 2-0 di Liga BBVA, Sabtu (28/9/2013). Meski begitu, tanpa kehadiran bintang asal Argentina itu, Barcelona sukses menuai kemenangan pada dua laga terakhirnya melawan Celtic dan Real Valladolid.

Dua kemenangan tersebut, menurut Deulofeu, menjadi bukti ketangguhan Barcelona tanpa Messi. "Semua pemain Barcelona bisa melakukan pekerjaan sempurna meskipun tanpa Messi," tegasnya kepada EFE.

"Kehadiran Messi memang selalu membuat perbedaan. Hal itu karena Messi adalah pemain terbaik di dunia. Tetapi, semua pemain juga tampil sangat baik," lanjutnya.

"Barcelona bermain luar biasa pada musim ini. Mereka memenangi semua laga Liga BBVA. Aku berharap yang terbaik untuk Barcelona. Tidak ada perubahan gaya bermain. Para pemain tetap sama dan Barcelona tetap memainkan sepak bola indah," pungkasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.