Kompas.com - 07/10/2013, 16:29 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com — Bomber Manchester United, Wayne Rooney, mengakui pelatih David Moyes saat ini memang tengah berada di bawah tekanan. Namun, menurutnya, yang pantas disalahkan atas masalah tersebut adalah para pemain Setan Merah yang belum tampil secara optimal.

Moyes berada di bawah tekanan menyusul hasil buruk yang diraih MU pada beberapa pekan terakhir. Maklum, dari total tujuh kali pertandingan Premier League, MU telah menelan tiga kekalahan dari Liverpool (0-1), Manchester City (1-4), dan West Bromwich Albion (1-2).

Di pertandingan terakhir, Rooney dan kawan-kawan mampu menang 2-1 atas Sunderland, Sabtu (5/10/2013). Meski begitu, MU masih tertahan di papan tengah dengan berada di peringkat sembilan dengan poin 10, tertinggal enam angka dari Arsenal di puncak klasemen.

Rooney mengatakan, kemenangan atas Sunderland itu harus dijadikan modal bagus untuk menatap laga-laga selanjutnya. Pasalnya, kata Rooney, saat ini para pemain MU juga masih harus beradaptasi dengan tipe permainan yang dibawa oleh Moyes.

"Tentu saja, pelatih (Moyes) sedikit berada di bawah tekanan. Kami tahu sebagai tim kami telah mengecewakannya. Kami harus bekerja sama dengan pelatih dan menampilkan permainan terbaik. Setelah itu, semuanya akan kembali normal," ujar Rooney.

"Ini terjadi karena perbedaan gaya bermain dengan pelatih baru dan kami harus beradaptasi dengan hal tersebut. Kami perlu melakukan yang lebih baik dari apa yang telah kami lakukan," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.