Kompas.com - 07/10/2013, 02:33 WIB
Gelandang AC Milan, Sulley Muntari (kiri) saat merayakan golnya ke gawang Juventus pada lanjutan Serie-A di Juventus Stadium, Minggu atau Senin (7/10/2013) dini hari WIB. Kedua tim sementara bermain imbang 1-1 hingga turun minum. AFP / ALBERTO LINGRIAGelandang AC Milan, Sulley Muntari (kiri) saat merayakan golnya ke gawang Juventus pada lanjutan Serie-A di Juventus Stadium, Minggu atau Senin (7/10/2013) dini hari WIB. Kedua tim sementara bermain imbang 1-1 hingga turun minum.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
TURIN, KOMPAS.com — Juventus bermain imbang 1-1 dengan AC Milan hingga akhir babak pertama dalam lanjutan Serie-A di Stadion Juventus, Minggu atau Senin (7/10/2013) dini hari WIB. Sempat tertinggal lewat gol cepat Sulley Muntari, Juventus mampu membalas lewat kreasi Andrea Pirlo.

Tidak butuh waktu lama bagi Milan untuk mengejutkan publik Turin. Maklum, saat pertandingan baru berjalan 19 detik, Muntari sudah mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah menceploskan bola ke gawang Gianluigi Buffon untuk membawa tim tamu unggul lebih dulu.

Tertinggal gol cepat, Juventus langsung bangkit. Tercatat dua kali Juventus mempunyai kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan melalui Fabio Quagliarella pada menit kedelapan dan Giorgio Chiellini (11). Namun, dua peluang itu mampu dimentahkan oleh kiper Milan, Cristian Abbiati.

Pada menit ke-15, Juventus mendapatkan hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti Milan. Pirlo yang menjadi eksekutor pun sukses membuat pendukung tuan rumah bersorak karena bola tendangan bebasnya mampu mengoyak jala gawang Abbiati untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Pada pertengahan babak, tempo permainan berjalan imbang. Milan terlihat lebih menguasai penguasaan bola, tetapi kesulitan menembus pertahanan ketat Juventus. Begitu juga dengan tim tuan rumah yang sejumlah serangannya mampu dipatahkan oleh barisan belakang Milan. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Menurut catatan Soccernet, selama paruh pertama, Juventus menguasai bola sebanyak 38 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari tujuh usaha. Adapun tim tamu melepaskan dua tembakan akurat dari tiga percobaan.

Susunan Pemain:
Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini; 20-Simone Padoin, 23-Arturo Vidal, 21-Andrea Pirlo, 8-Claudio Marchisio, 22-Kwadwo Asamoah; 10-Carlos Tevez, 27-Fabio Quagliarella
Pelatih: Antonio Conte

Milan: 32-Cristian Abbiati; 20-Ignazio Abate, 5-Phillippe Mexes, 17-Cristian Zapata, 21-Kevin Constant; 23-Antonio Nocerino, 34-Nigel De Jong, 4-Sulley Muntari; 18-Riccardo Montolivo, 7-Robinho; 9-Alessandro Matri
Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Gianluca Rocchi



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X