Chelsea Tekuk Norwich City 3-1

Kompas.com - 06/10/2013, 21:40 WIB
Gelandang Chelsea Willian, merayakan golnya ke gawang Norwich City, pada pertandingan Premier League, di Carrow Road, Minggu (6/9/2013). IAN KINGTON / AFPGelandang Chelsea Willian, merayakan golnya ke gawang Norwich City, pada pertandingan Premier League, di Carrow Road, Minggu (6/9/2013).
|
EditorTjatur Wiharyo
NORWICH, KOMPAS.com — Chelsea menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 14, setelah menaklukkan Norwich City 3-1, Minggu (6/10/2013).

Bermain di Stadion Carrow Road, Chelsea memimpin lebih dulu lewat gol Oscar pada menit ketiga. Norwich menyamakan lewat gol Anthony Pilkington pada menit 67. Eden Hazard dan Willian mencetak gol pada menit ke-84 dan 85 untuk menyudahi perlawanan The Canaries.

Pelatih Jose Mourinho menurunkan Demba Ba sebagai ujung tombak serta kembali mengandalkan Juan Mata di lini tengah, dengan Oscar dan Andre Schuerrle sebagai penopangnya.

Oscar mengejutkan tuan rumah saat mencetak gol kala pertandingan baru berjalan tiga menit berkat umpan Demba Ba. Dengan bagian luar kakinya, ia melesatkan bola ke sudut kiri bawah gawang tuan rumah.

The Blues nyaris menambah keunggulannya pada menit ke-13. Namun, tembakannya diantisipasi John Ruddy sehingga meleset ke sisi gawang.

Norwich juga bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-22, Howson melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun, Petr Cech mengeblok bola hingga melambung ke atas mistar gawang.

Pada babak kedua, Chelsea kembali memperoleh peluang emas, kali ini lewat kerja sama antara Schuerrle dan Ramires yang membuahkan umpan untuk Ba. Namun, Ba gagal mengendalikan bola dan melewati gawang Ruddy.

Norwich akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-67 melalui gol Anthony Pilkington setelah menerima umpan Ricky van Wolfswinkel yang mengalahkan Terry dalam duel udara. Dalam keadaan ditempel ketat Luiz, Pilkington menyambar bola, juga dengan tandukan, dan menaklukkan Cech.

Sebagai respons atas gol Pilkington, Mourinho kemudian menambah daya serang tim dengan memasukkan Eden Hazard menggantikan Ashley Cole dan Samuel Eto'o menggantikan Ba. Keputusan Mourinho ternyata efektif.

Pada menit ke-84, Hazard mengembalikan keunggulan The Blues lewat golnya. Berawal dari serangan balik setelah Cech menggagalkan peluang Norwich, Hazard memanfaatkan kesalahan Alexander Tettey mengamankan bola dan melepaskan tembakan tanpa bisa dihalau Ruddy.

Seolah belum cukup, Willian yang juga turun sebagai pengganti melengkapi kemenangan Chelsea lewat tendangan kerasnya satu menit setelah gol Hazard, setelah menerima bola dari sisi kanan kotak penalti Norwich.

Susunan pemain

Norwich: 1 John Ruddy; 2 Russell Martin, 5 Sebastien Bassong, 6 Michael Turner, 23 Martin Olsson; 8 Jonathan Howson, 27 Alexander Tettey, 10 Leroy Fer; 12 Anthony Pilkington, 7 Robert Snodgrass (22 Nathan Redmond, 81), 9 Ricky van Wolfswinkel (Gary Hooper, 73)
Pelatih: Chris Hughton

Chelsea: 1 Petr Cech; 2 Branislav Ivanovic, 4 David Luiz, 26 John Terry, 3 Ashley Cole (17 Eden Hazard, 75); 7 Ramires, 8 Frank Lampard; 11 Oscar, 10 Juan Mata (22 Willian, 81), 14 Andre Schuerrle; 19 Demba Ba (11 Samuel Eto'o, 73)
Pelatih: Jose Mourinho



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X