Kompas.com - 05/10/2013, 12:14 WIB
Striker Liverpool, Daniel Sturridge (kedua dari kiri), merayakan gol ke gawang Sunderland pada laga Premier League, di Stadium of Light, Sunderland, Minggu (29/9/2013). AFP PHOTO / ANDREW YATESStriker Liverpool, Daniel Sturridge (kedua dari kiri), merayakan gol ke gawang Sunderland pada laga Premier League, di Stadium of Light, Sunderland, Minggu (29/9/2013).
|
EditorOkky Herman Dilaga

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Dengan kembalinya Luis Suarez setelah menjalani skors 10 laga, Liverpool kini memiliki duet penyerang Suarez dan Daniel Sturridge yang kerap disebut SaS (Suarez and Sturridge). Melawan Crystal Palace di Anfield, Sabtu (5/10/2013), SaS tentu ingin meneruskan performa mereka yang merebut hati para suporter seperti pekan lalu kala mengempaskan Sunderland.

Kemenangan melawan Palace akan mahal harganya untuk skuad asuhan Brendan Rodgers tersebut. Jika bisa mengatasi perlawanan Palace, Liverpool akan naik ke puncak klasemen menggeser Arsenal. Sebab, Arsenal baru akan bermain pada Minggu (6/10/2013).

Steven Gerrard dkk sendiri diprediksi takkan menemui banyak kesulitan melawan tim tamu. Terlebih lagi, pencapaian tim arahan Ian Holloway ini tak mengesankan. Mereka hanya membukukan satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir, dan empat sisanya berakhir kekalahan dan membuat mereka terpuruk di peringkat ke-19. Crystal Palace juga telah menjalani 16 pertandingan tandang melawan tim-tim besar tanpa kemenangan. Menilik catatan tersebut, bukan mustahil The Eagles menjadi korban baru duet SaS.

Hal yang perlu diwaspadai Brendan Rodgers jelang laga ini adalah menipisnya stok gelandang bertahan menyusul akumulasi yang diterima Lucas Leiva. Rodgers kemungkinan akan menempatkan Jordan Henderson menggantikan Lucas dan menurunkan Raheem Sterling sebagai penambah daya gedor serangan. Selain itu, kondisi Daniel Agger yang belum meyakinkan kemungkinan membuat Rodgers memasang tiga bek di depan kiper Simon Mignolet.

Dengan motivasi merebut puncak klasemen serta ditambah duet penyerang berbahaya, Liverpool akan memberikan usaha 100 persen untuk menaklukkan sang lawan. Kondisi rival yang limbung harus dijadikan sasaran lumbung gol.

 

Siaran langsung

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indosiar, Sabtu (5/10/2013) pukul 20.30 WIB

Perkiraan susunan pemain

Liverpool: Simon Mignolet; Kolo Toure, Martin Skrtel, Mamadou Sakho; Raheem Sterling, Steven Gerrard, Jordan Henderson, Jose Enrique; Victor Moses; Luis Suarez, Daniel Sturridge
Pelatih: Brendan Rodgers

Crystal Palace: Julian Speroni; Joel Ward, Adrian Mariappa, Daniel Gabbidon, Dean Moxey; Jerome Thomas, Jos Campana, Mile Jedinak, Kagisho Dikgacoi, Jimmy Kebe; Cameron Jerome
Pelatih: Ian Holloway

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.