Kompas.com - 04/10/2013, 21:33 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, Dok. Liga Indonesia Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri,
|
EditorFarid Assifa

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku yakin anak asuhnya akan bermain dengan semangat tinggi pada babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno pada 8-12 Oktober mendatang.

Garuda Jaya bersaing dengan Laos, Filipina, dan Korea Selatan. Tim yang akan tampil pada babak Kualifikasi Piala Asia U-19 merupakan tim yang sebelumnya menjuarai AFF U-19 beberapa waktu lalu.

Mental Evan Dimas dan kawan-kawan akan diuji pada pertandingan kualifikasi nanti. Pasalnya, tim ini baru pertama kali bermain di Stadion GBK. Namun, Indra mengaku tak mengkhawatirkan kondisi mental timnya.

"Cita-cita anak main di sini (GBK). Dari kecil, mereka bercita-cita main di GBK. Sekarang mereka memiliki kesempatan bermain di sini. Jadi, mereka gembira main di sini. Mereka happy. Tak ada masalah," jelas Indra saat ditemui wartawan seusai memimpin sesi latihan, Jumat (4/10/2013) malam.  

Indra juga menyatakan takkan melakukan perubahan terhadap gaya permainan timnya pada pertandingan nanti. "Formasi hampir sama. Biar saja lawan tahu kekuatan kita tetapi kita juga tahu kekuatan lawan. Jadi kita sama-sama tahu," ulas Indra.  

"Tim High Performance Unit (HPU) sudah mulai bergerak. Sudah mendapatkan rekaman sebulan lalu. Namun, saya tak bisa mengobral strategi dan kekuatan lawan di sini," lanjutnya.  

Pemusatan latihan timnas U-19 diikuti 31 pemain. Nantinya, Indra akan menyusutkan timnya menjadi 23 pemain. "Sabtu besok diciutkan menjadi 23 pemain dan ada internal game antarpemain," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.