Kompas.com - 04/10/2013, 17:35 WIB
Gelandang serang Real Madrid, Gareth Bale. AFP PHOTO / DANI POZOGelandang serang Real Madrid, Gareth Bale.
|
EditorOkky Herman Dilaga
CARDIFF, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman, geram dengan cara Real Madrid menangani kondisi kebugaran Gareth Bale. Coleman menyebut, Madrid terlalu memaksakan Bale untuk bermain.

Wales tidak bisa menggunakan jasa Bale pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Macedonia dan Belgia pada tengah pekan depan. Bale mengalami cedera dan diperkirakan absen dalam beberapa pekan mendatang.

"Saya tidak terkejut karena kami telah katakan sulit bagi Bale (cepat bugar). Bale tidak menjalani pramusim dengan baik dan kemudian ia dipaksakan bermain," kritik Coleman dilansir Goal.

"Saya tidak akan pernah mengkritik pelatih lain. Carlo Ancelotti adalah pelatih yang brilian. Tetapi, Liga BBVA memiliki tempo permainan yang berbeda ketimbang Premier League."

"Saya bisa memahami pemikiran bahwa Premier League adalah liga yang cepat dan paling dinamis. Karena ini, jadi mungkin Carlo Ancelotti berpikir Bale bisa mengatasinya. Ia seorang atlet super. Tetapi, saya katakan dalam pemusatan latihan terakhir, Bale harus fit jelang pertandingan," tekan Coleman.

Bale datang ke Santiago Bernabeu dengan status pemain termahal di dunia. Tetapi sejak dibeli dari Tottenham Hotspur menjelang penutupan bursa transfer musim panas lalu, Bale baru dua kali tampil membela El Real di ajang liga.

Dia juga dipastikan tak masuk skuad Los Blancos dalam matchday kedua Liga Champions melawan FC Copenhagen, Rabu (2/10/2013) waktu setempat atau Kamis (3/10/2013) dini hari WIB. Di saat Madrid tengah menunggu kembalinya top scorer Spurs musim lalu tersebut, muncul kabar terbaru yang memastikan bahwa Bale akan absen lebih lama lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setelah dilakukan tes hari ini, Gareth Bale didiagnosis mengalami masalah pada otot di paha kirinya," demikian pernyataan Madrid melalui situs resminya.

"Sejauh ini masih dilihat bagaimana perkembangan kondisinya."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.