Kompas.com - 04/10/2013, 09:51 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menyebut duet Luis Suarez dan Daniel Sturridge memiliki gaya bermain mirip lini depan Bayern Muenchen. Menurut Rodgers, Suarez dan Sturridge sulit dikawal bek-bek lawan lantaran selalu bergerak membuka ruang.

Rodgers mengaku menyaksikan penampilan Bayern ketika menghantam Manchester City, 3-1, di ajang Liga Champions, Rabu (2/10/2013). Pada laga itu, Bayern bermain tanpa striker. Posisi striker diberikan kepada pemain yang biasanya tampil sebagai gelandang serang, Thomas Mueller.

"Jika melihat Sturridge dan Suarez, saya akan menyebut mereka pemain '9,5'. Mereka selalu aktif bergerak dalam permainan," jelas Rodgers.

"Saya menyaksikan beberapa kali musim lalu, Sturridge lebih ke tengah dan Suarez bermain sebagai pemain nomor 10, meski ia bukan pemain tipe tersebut," lanjutnya.

"Sistem ini berjalan karena karakteristik dari para pemain. Jadi, kami mencoba menggunakan sistem tersebut," pungkas Rodgers.

Saat ini, Sturridge terbukti tampil tajam dengan menorehkan tujuh gol dari delapan penampilan di berbagai ajang. Sedangkan Suarez sudah mencetak dua gol hanya dalam satu partai Premier League.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber soccerway
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.