Kompas.com - 03/10/2013, 21:35 WIB
Pemain Persebaya Surabaya dan timnas Indonesia, Andik Vermansah. KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHIPemain Persebaya Surabaya dan timnas Indonesia, Andik Vermansah.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Gelandang Persebaya 1927, Andik Vermansah, akan menjalani trial bersama salah satu tim Liga Utama Jepang (J-League), Ventforet Kofu, pada akhir pekan ini.  

Dilansir dari Goal.com Indonesia, Andik dijadwalkan terbang ke Jepang, Sabtu (5/10/2013), setelah visanya rampung pada Kamis (3/10/2013) ini. Andik  akan langsung menjalani trial bersama tim reserve Ventforet Kofu dan diagendakan bakal bermain melawan Shimizu S-Pulse di Kofu, Minggu (6/10/2013).

Andik tidak bisa bermain bersama tim utama klub promosi tersebut, mengingat J-League sedang berlangsung dan musim ini menyisakan tujuh laga, sehingga ia dimasukkan ke dalam tim reserve.

Kendati demikian, hal itu hanya berlaku di pertandingan saja. Saat latihan, tim reserve akan bergabung dengan tim utama. Dengan demikian, Andik ikut berlatih bersama tim utama.

Hadirnya Andik di J-League merupakan bagian dari keinginan pengelola kompetisi di Jepang tersebut melebarkan sayap ke Asia Tenggara. Sejumlah pemain di kawasan ASEAN sudah diajak bermain di Negeri Matahari Terbit.

Sebelum Andik, sudah ada dua pemain Malaysia dan satu dari Vietnam yang bergabung dengan klub J-League. Striker tajam Vietnam Le Cong Vinh bergabung ke klub Divisi 2 Consadole Sapporo yang terdegradasi dari Divisi 1 musim lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.