Rooney dan Joe Hart Masuk Skuad Tiga Singa

Kompas.com - 03/10/2013, 21:33 WIB
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney. ANDREW YATES / AFPPenyerang Manchester United, Wayne Rooney.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Striker Manchester United, Wayne Rooney, tetap mendapat kepercayaan untuk memperkuat tim nasional Inggris dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 pekan depan, melawan Montenegro dan Polandia. Penjaga gawang Manchester City, Joe Hart, juga masih menjadi pilihan utama manajer The Three Lions, Roy Hodgson, untuk lakoni dua laga pamungkas itu.

Jika menilik kondisi terakhir kedua pemain tersebut, keputusan Hodgson cukup mengejutkan. Pasalnya, Rooney sedang dalam kondisi tak fit akibat cedera kaki, sehingga dia absen membeli MU saat ditahan imbang 1-1 oleh Shakhtar Donetsk pada fase grup Liga Champions, Rabu (2/10/2013). Rooney juga tak bermain dalam laga terakhir kualifikasi karena cedera kepala.

Sementara itu Hart tampil sangat tidak memuaskan ketika City kalah 1-3 dari Bayern Muenchen dalam fase grup Liga Champions, Rabu (2/10), sehingga mengundang kritikan dari Gary Neville. Meskipun demikian, dia tetap menjadi pilihan utama untuk mengawal gawang Tiga Singa.

Ya, dalam laga di Etihad Stadium melawan juara Eropa tersebut, Hart kebobolan dua kali karena tak mampu menutup lubang di tiang dekat. Sebaliknya, Fraser Foster, yang menjadi rival Hart untuk memperebutkan posisi kiper nomor satu, tampil sangat impresif bersama Celtic, meskipun mereka kalah 0-1 dari Barcelona.

Dalam komentarnya untuk Sky Sports, Neville bereaksi dengan gol pertama Bayern yang dihasilkan dari tendangan jarak jauh Franck Ribery. "Itu tendangan bertenaga. Dia seharusnya lebih baik di sana, Joe Hart, takluk di tiang dekatnya. Bola melewati tangannya. Ini bukan awal yang Manchester City inginkan atau penjaga gawang."

Mantan bek Manchester United ini pun memberikan kritikan serupa kepada Hart menyusul gol yang dihasilkan Arjen Robben untuk membuat Bayern unggul 3-0. "Anda harus mengatakan Joe Hart harus kembali melakukan yang lebih baik di tiang dekat. Untuk kedua kalinya dia ditaklukkan malam ini. Dia kecewa lagi."

Inggris saat ini memimpin klasemen sementara Grup H dengan raihan 16 poin. Melawan Montenegro dan Polandia sangat krusial, karena dua negara tersebut masih punya peluang lolos, di mana Montenegro yang berada di peringkat ketiga hanya terpaut satu poin dan Polandia di peringkat keempat tertinggal tiga angka.

- Skuad Inggris untuk melawan Montenegro dan Polandia

Penjaga gawang: Fraser Forster, Joe Hart, John Ruddy

Bek: Leighton Baines, Gary Cahill, Ashley Cole, Phil Jagielka, Phil Jones, Chris Smalling, Kyle Walker

Gelandang: Ross Barkley, Michael Carrick, Tom Cleverley, Steven Gerrard, Frank Lampard, James Milner, Andros Townsend, Jack Wilshere

Striker: Jermain Defoe, Rickie Lambert, Wayne Rooney, Daniel Sturridge, Daniel Welbeck.Striker: Jermain Defoe, Rickie Lambert, Wayne Rooney, Daniel Sturridge, Daniel Welbeck.



Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X